Pertama Kali, Upacara HUT RI Dilaksanakan di Kompleks DPR

Anggitondi Martaon    •    Senin, 17 Aug 2015 10:29 WIB
hut ke-70 ri
Pertama Kali, Upacara HUT RI Dilaksanakan di Kompleks DPR
Peringatan HUT ke-70 RI di Kompleks Parlemen, Senin 17 Agustus 2015. Foto: MTVN/Anggitondi Martaon

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk pertama kalinya, Dewan Perwakilan Rakyat menyelenggarakan upacara HUT RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. 16 anggota dewan dan ratusan staf kepegawaian hadir dalam upacara.

"Kami ingin dalam rangka 70 tahun ini DPR juga menyelenggarakan suatu peringatan, upacara ini untuk kali pertama kita ingin mengadakan bersama dengan anggota DPR, kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon setelah memimpin upacara, Senin (17/8/2015).

Pimpinan DPR periode 2014-2019 berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan. Ia memaklumi belum banyak anggota dewan yang ikut upacara perdana HUT RI di gedung DPR karena setiap anggota dewan punyai agenda masing-masing.

"Kami sukarela, ada anggota DPR yang bersiap ke Istana, banyak juga di dapil, di partai politik sendiri jadi tidak masalah. Kami bagi-bagi tugas," ujarnya.

Ke depan, politikus Partai Gerindra ini berharap anggota dewan yang ikut upacara 17 Agustus bertambah. "Jadi diharapkan ke depan ada yang mewakili. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak," katanya.


(TRK)