Barca Ditahan Imbang Bilbao, Enrique: Kami Kurang Beruntung!

Kautsar Halim    •    Selasa, 18 Aug 2015 09:27 WIB
liga spanyol
Barca Ditahan Imbang Bilbao, Enrique: Kami Kurang Beruntung!
Pelatih Barcelona Luis Enrique (AFP PHOTO / QUIQUE GARCIA)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pelatih Barcelona Luis Enrique mengevaluasi permainan timnya pada leg kedua Piala Super Spanyol. Menurutnya hasil imbang atas Athletic Bilbao itu hanya perkara peruntungan saja.

Bertanding di Stadion Camp Nou, Selasa 18 Agustus dini hari WIB, Barca hanya mampu menahan imbang 1-1 Athletic Bilbao. Masing-masing gol saat itu dicetak Lionel Messi pada menit ke-43 dan Aritz Aduriz Zubeldia pada menit ke-74.

Jalannya laga sangat sengit sejak babak pertama dan Barca pun sempat mendominasi permainan sebelum Gerard Pique diganjar kartu merah pada menit ke-56. Meski begitu, di penghujung babak kedua salah satu pemain Bilbao, Kike Sola juga sempat mendapat kartu merah.

Enrique sempat menyebutkan kegagalan Barcelona saat ini hanyalah dikarenakan faktor keberuntungan. Ia mengklaim sudah melihat kekalahan timnya ketik Pique diganjar kartu merah.

"Kami kurang beruntung di leg kedua, salah satu contohnya ketika peluang Gerard Pique membentur mistar gawang. Meski begitu, kami juga sudah tampil di level yang baik dalam laga tersebut," kata Enrique.

"Permainan berakhir saat Pique diusir keluar lapangan oleh wasit. Sejak itu Bilbao makin baik untuk melancarkan serangan," tambahnya.

Dengan hasil imbang ini, artinya Barca telah gagal untuk meraih trofi Piala Super Spanyol. Secara agregat, Bilbao sudah unggul 5-1 atas Barca. (espnfc)

Klik: Bilbao Rebut Piala Super Spanyol dari Barcelona


(KAU)