Laju IHSG akan Melemah di 4.484-4.557

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 19 Aug 2015 07:57 WIB
ihsg
Laju IHSG akan Melemah di 4.484-4.557
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Perjalanan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi bergerak melemah di kisaran level 4.484-4.557.

"Sepanjang hari ini pergerakan indeks akan dipengaruhi sentimen dari luar. Indeks diprediksi bergerak melemah," ujar Kepala Riset Sinarmas Sekuritas Jeff Tan dalam risetnya yang diterima ‎Metrotvnews.com, Rabu (19/8/2015).

‎Dia menguraikan, sentimen global akan dipengaruhi dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS) yang akan merilis data housing starts ya‎ng sebelumnya berada di level 9,8 persen secara month on month (MoM).

Sedangkan dari Negeri Sakura, Jepang, akan merilis data neraca perdagangan yang diperkirakan defisit 69,6 miliar yen. Secara tidak langsung, pergerakan dari dua negara tersebut akan mempengaruhi laju IHSG.

Menilik pertimbangan yang ada, Jeff menjabarkan pertimbangan khusus kepada pelaku pasar (investor) agar jeli dalam memperhatikan beberapa saham,‎‎ PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Astra International Tbk (ASII), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan ‎Matahari Departement Store Tbk (LPPF).


(AHL)