Sebut PNS Muda Melek Teknologi, Ahok Segera Pensiunkan PNS Lama

Intan fauzi    •    Rabu, 19 Aug 2015 08:18 WIB
ahokbasuki tjahaja purnama
Sebut PNS Muda Melek Teknologi, Ahok Segera Pensiunkan PNS Lama
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Sigid Kurniawan/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut PNS angkatan muda, terutama 2010 dan seterusnya, punya dedikasi tinggi. Mereka, kata Basuki, juga lebih melek teknologi.

“PNS angkatan muda terutama yang direkrut tahun 2010 ini rata-rata punya dedikasi. Semua sangat baik,” kata Ahok, sapaan Basuki, saat pembukaan malam penganugerahaan Hackjack 2015 di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2015).

Kondisi ini membuat Ahok ingin segera memensiunkan PNS lama. Para pegawai itu dipensiunkan lebih awal bukan karena berbuat salah, melainkan banyak dari mereka tidak mengikuti perkembangan teknologi.

“Mulai memensiunkan lebih awal orang-orang yang sudah ketinggalan zaman. Mereka tidak salah memang tapi kalau tidak mau ngikutin ya ke pinggir,” terang Ahok.

Selain itu Ahok juga mengklaim Pemprov DKI telah membuat kehidupan PNS lebih sejahtera, dengan memberikan gaji di atas gaji perusahaan swasta. “ Kami akan mampu memberikan penghasilan pada PNS DKI di atas swasta. Sekarang kita rata-rata sudah ada di atas swasta,” sebut Mantan Bupati Belitung Timur itu.



(KRI)