Kereta Anjlok, Jadwal Commuter Line Terlambat 30 Menit

Wandi Yusuf    •    Rabu, 19 Aug 2015 18:35 WIB
kereta api
Kereta Anjlok, Jadwal Commuter Line Terlambat 30 Menit
Suasana di Stasiun Bogor, Ant - Jafkhairi

Metrotvnews.com, Bogor: Penumpang kereta api commuter line mengeluhkan keterlambatan kereta yang mencapai 30 menit. Keterlambatan terjadi karena sebuah  kereta anjlok di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. 

Kereta anjlok sudah dievakuasi. Namun keterlambatan tetap terjadi. Antrean kereta dari dan menuju Jakarta pun semakin panjang.

"Ditambah, tadi ada kereta yang mogok di Stasiun Pasar Minggu," kata Setyawan, 35, pegawai negeri sipil, kepada Metrotvnews.com, di Stasiun Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/8/2015).

Menurutnya, di setiap stasiun kereta terus mengalami pemberhentian. "Kadang di satu stasiun ada dua hingga tiga kereta yang antre. Biasanya perjalanan hanya satu jam ke Stasiun Bojonggede dari Stasiun Djuanda. Tadi menjadi 1,5 jam," ujarnya.

Manajer Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa, membantah jika ada kereta mogok di Stasiun Pasar Minggu. "Itu bukan mogok, tapi upaya potong relasi. Jadi, yang seharusnya perjalanan ke Jakarta, dihentikan hingga ke Pasar Minggu untuk memperpendek waktu antrean," katanya.

Untuk keterlambatan, Eva juga mengakui terjadi keterlambatan antara 15-20 menit untuk setiap kereta. "Mohon maklum, tapi barusan kereta yang anjlok sudah dievakuasi," ujarnya.

Sementara itu, pantauan di sekitar Depok dan Bogor, walaupun sudah lancar, laju kereta tak terlalu kencang. Hujan yang mengguyur area Depok hingga Bojonggede pun menghambat kereta.
 


(RRN)