Menko Perekonomian: Deregulasi Ada Skala Prioritas

Desi Angriani    •    Rabu, 19 Aug 2015 18:41 WIB
deregulasi
Menko Perekonomian: Deregulasi Ada Skala Prioritas
Menko Perekonomian Darmin Nasution -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Menko Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan deregulasi besar-besaran yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo dibuat berdasarkan skala prioritas.

"Tentu harus dibuat prioritasnya. Saya belum bisa bilang yang mana. Karena harus tulis dulu daftarnya, baru kita bilang prioritasnya ini, ini, ini. Itu sudah perintah," kata Darmin di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Darmin mengatakan, jika deregulasi yang diminta oleh Jokowi harus dicek kembali . Juga arus diukur dengan negara lain.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo akan melakukan deregulasi besar-besaran. Langkah itu dilakukan guna mempermudah perizinan bisnis, investasi serta pengadaan barang dan jasa.

"Hal yang jadi konsen Bapak Presiden adalah masih banyaknya regulasi yang menghambat. Maka diputuskan deregulasi, sehingga memberikan kemudahan, kenyamanan bagi investor untuk masuk ke Indonesia," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (18/8/2015).

Pramono menjelaskan, semua regulasi seperti peraturan pemerintah, peraturan presiden, keputusan menteri dan lain-lain yang dinilai menghambat bakal dipangkas habis-habisan. Terkait kebutuhan pokok dan pangan, Presiden meminta agar Bulog dapat mengurus semua kebutuhan pangan strategis.


(AHL)