Mengintip Kelebihan Mitsubishi Colt Diesel FE71 Long

- 12 Juni 2013 20:37 wib
MTVN/Chadie
MTVN/Chadie

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada acara peluncuran Mitsubishi Colt Diesel FE 71 Long, Senior Manager untuk sale & market management Indonesia dari MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation) Karl Hecht memaparkan latar belakang diluncurkannya truk bersasis ekstra panjang ini.

Menurut Hecht, Colt Diesel FE 71 merupakan produk terpopuler di Indonesia. Berdasarkan permintaan konsumen terhadap hadirnya sebuah varian baru. MFTBC dan PT Krama Yudha tiga Berlian Motors (KTB) bekerja sama mengembangkan FE 71 dengan sasis panjang.

"Saya sangat yakin model baru ini dapat diterima oleh para konsumen kami di Indonesia yang mencari kendaraan yang mengombinasikan kapasitas tinggi dengan pengoperasian yang mudah sekaligus hemat bahan bakar," ujarnya.

Kelebihan FE 71 Long ini kemudian dipaparkan oleh Kepala Divisi Pemasaran KTB, Marganda yang menurutnya lebih unggul dibandingkan dengan kompetitor dikelasnya dengan fitur-fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menunjang kegiatan bisnis, seperti:
 
- Mitsubishi In Dash Gear Shift, tuas transmisi menyatu dasbor membuat kabin lebih lega.
- Kabin Jungkit untuk memudahkan pemeriksaan dan perbaikan mesin.
- Water separator yang mudah dicek oleh pengguna kendaraan.
- Inspection Lid yang berada di bawah jok penumpang, sehingga pengecekan mesin lebih mudah.
- Power Steering dan Tilt & Telescopic Steering, memudahkan dalam mengatur posisi mengemudi.
- Radio/CD/MP3 Player

Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE71L didukung mesin 4D34 bertenaga 110 PS Turbocharger & Intercooler, New Injection Pump, serta final gear ratio 5.710 membuat kendaraan ini kuat di tanjakan, dan  efisien bahan bakar.

Mitsubishi Colt Diesel FE 71 L hadir dengan wheelbase dan cab to end terpanjang di kelasnya, yaitu 3.350 mm dan 4.048 mm.

Kendaraan ini juga didukung rem ekstra pakem, berkat hasil pengembangan rem tromol dan exhaust brake, plus baut 6 buah, sehingga roda tetap kokoh di berbagai kondisi jalan dan beban muatan.

Menurut Marganda, dengan hadirnya varian baru FE 71 L, jajaran Colt Diesel kini memiliki 11 varian pilihan yang dibagi menjadi 4S yaitu Super Economical, Super Speed, Super Power dan Super Capacity. Varian baru ini melengkapi di Super Capacity melengkapi model HD-L 6 ban.

Tidak seperti model HD-L 6 ban yang lebih cocok untuk angkutan luar kota jarak jauh, Mitsubishi Colt Diesel FE71 Long 4 ban dirancang untuk penggunaan dalam kota yang membutuhkan kelincahan.

()

MOTOR
MODIFIKASI
TIPS

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. Sejumlah Kepala Daerah pun bereaksi menentang RUU Pilkada. Bagi mereka suara yang langsung diberikan rakyat kepada mereka, merupakan mandat yang sesungguhnya. Sementara pemilihan langsung oleh DPRD hanya akan mengikat mereka untuk memberikan pelayanan lebih kepada partai politik dan politikus DPRD. Kondisi Demokrasi Galau negeri ini menjadi pembahasan Mata Najwa, dengan menghadirkan sejumlah narasumber. Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, tayang ulang, Sabtu 20 September 2014 jam 20:30 WIB di Metro TV.