Italia Siap Perpanjang Kontrak Antonio Conte

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 22 Aug 2015 07:45 WIB
liga duniatimnas italia
Italia Siap Perpanjang Kontrak Antonio Conte
Antonio Conte (Foto: AP Photo/Darko Bandic)

Metrotvnews.com, Roma: Presiden asosiasi sepak bola Italia (FIGC), Carlo Tavvechio mengatakan bahwa pihaknya siap berdiskusi dengan Antonio Conte untuk membicarakan kontrak barunya di Timnas Italia.

Kontrak Conte bersama Timnas Italia sedianya baru akan berakhir usai perhelatan Piala Eropa 2016 nanti. Akan tetapi, sejauh ini pihak FIGC cukup puas dengan kinerjanya sehingga siap menyodorkan kontrak baru meski Conte sempat terganjal kasus pengaturan pertandingan saat masih melatih Siena.

"Conte adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah saya lihat. Jika ia menanyakan soal itu (kontrak), saya siap memberikannya perpanjangan kontrak," ujar Tavvechio.

Conte ditunjuk sebagai pelatih Italia pada 2004 atau usai mengantar Juventus merebut tiga gelar scudetto secara beruntun. Di bawah arahannya, timnas Italia kini tak lagi didominasi pemain tua, melainkan para pemain muda.

Meski banyak memberikan kesempatan pada pemain muda, Conte dinilai tetap mampu menjaga performa La Nazionale di level atas. Saat ini, Conte sedang fokus memimpin anak asuhnya berjuang untuk lolos dari babak kualifikasi untuk tampil pada Piala Eropa 2016 di Prancis. (Goal)



(ACF)