Verona vs Roma

Cetak 69 Persen Penguasaan Bola, AS Roma Tetap Gagal Menang

Hilman Haris    •    Minggu, 23 Aug 2015 01:04 WIB
as roma 2015--2016liga italia
Cetak 69 Persen Penguasaan Bola, AS Roma Tetap Gagal Menang
Gelandang AS Roma, Florenzi melepaskan sepakan ke arah gawang Verona (ALESSANDRO RUGGERI / AFP)

Metrotvnews.com, Verona: Hellas Verona sukses menahan imbang AS Roma dengan skor 1-1 pada pekan pembuka Liga Italia Serie-A 2015--2016, Sabtu 22 Agustus.  Verona beruntung bisa meraih hasil itu karena Roma berkali-kali menciptakan peluang mencetak gol.

I Lupi total melepaskan 21 tembakan pada laga ini. Sembilan di antaranya tepat sasaran. Namun, tak ada satu pun yang mampu menembus gawang Verona yang dikawal oleh Rafael.

Pelatih Roma, Rudi Garcia terlihat cemas melihat papan skor sepanjang laga . Mengingat skuat asuhannya berhasil menghasilkan penguasaan bola hingga 69 persen. Selain itu, De Rossi juga dominan di semua aspek pertandingan seperti intercept, tackle, dan duel perebutan bola.

Roma kembali menguasai pertandingan pada awal babak kedua. Tapi lagi-lagi serangan mereka tidak ada yang mampu membobol gawang Verona. Tragis, I Lupi justru kecolongan lebih dulu pada menit ke-61. Ketika itu, Bosko Jankovic sukses menceploskan bola ke dalam gawang usai memanfaatkan umpan matang Emil Hallfredsson.

Garcia bereaksi usai tertinggal satu gol. Para pemainnya diperintahkan untuk melakukan all out attack dan lebih sering mengirim umpan ke kotak penalti. Perubahan taktik ini berbuah hasil maksimal. Pada menit ke-66, Roma menyamakan kedudukan melalui sepakan Florenzi.

Garcia berusaha mencari gol kemenangan pada sisa laga. Untuk memenuhi target itu, Garcia memasukkan Victor Ibarbo untuk menggantikan Gervinho. Nahas bagi I Lupi. Pertahanan Verona terlalu kuat untuk dirobohkan sehingga skor 1-1 berakhir hingga akhir pertandingan.


Berikut ini starting eleven Verona dan Roma:
Verona: Rafael, Marquez, Pisano, Moras, Souprayen, Jankovic, Hallfredsson, Greco, Sala, Toni, Taleb

Roma: Szczesny, Toridis, Casta, Manolas, De Rossi, Nainggolan, Pjanic, Salah, Florenzi, Gervinho, Dzeko


(HIL)