Samsung Mengembangkan Tablet Android 18,4 inci

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 23 Aug 2015 13:15 WIB
samsung
Samsung Mengembangkan Tablet Android 18,4 inci
Samsung diperkirakan menargetkan bukan pengguna mainstream.

Metrotvnews.com: Samsung dikabarkan tengah mengembangkan tablet Android berukuran 18,4 inci. SamMobile melaporkan, Samsung menyebut tablet itu dengan kode  "Tahoe". Meski belum ada detail mengenai waktu peluncurannya, SamMobile mengklaim tablet ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan dilengkapi layar LCD TFT beresolusi 1920 x 1080 piksel,prosesor 1,6 GHz, RAM 2 GB, penyimpanan internal 32 GB, serta kamera depan 2,1 MP dan belakang 8 MP.

Dengan tablet berukuran 18,4 inci, Samsung diperkirakan menargetkan bukan pengguna mainstream. Sebelumnya, Panasonic pernah membuat Toughpad berukuran 20 inci untuk pengguna dengan mobilitas tinggi dan kebutuhan layar besar, seperti pekerja penjualan dalam membuat presentasi, atau arsitek di situs pembangunan.

Tablet besar dari Samsung ini mungkin juga masuk ke dalam kategori perangkat profesional. Meski dukungan sistem operasi Android lebih sesuai untuk fokus hiburan dibandingkan sistem operasi Windows yang dinilai lebih sesuai untuk fokus kategori profesional.


(ABE)