Ahok Akan Tancapkan Sheet Pile di Kampung Pulo

Intan fauzi    •    Senin, 24 Aug 2015 10:34 WIB
penggusuran kampung pulo
Ahok Akan Tancapkan <i>Sheet Pile</i> di Kampung Pulo
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah Kampung Pulo digusur, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan melanjutkan proyek normalisasi kali Ciliwung. Orang nomor satu di Jakarta ini akan dibangun turap-turap besi.

"Kampung Pulo pasti sheet pile," kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (24/8/2015).

Turap tersebut akan dibangun mulai dari titik 13 ruko yang sudah dirobohkan oleh Ahok jauh-jauh hari. "Persis seperti 13 ruko yang saya robohkan. Dia terusin dari ruko," jelas Ahok.

Sebelumnya, Ahok pernah mengungkapkan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah merobohkan sebanyak 13 ruko bersertifikat di Kampung Pulo. Karena perobohan itu pula, alat berat dapat masuk untuk melakulan relokasi terhadap 520 rumah di bantaran kali Ciliwung.

"Masih ingat tidak, ada 13 ruko milik warga turunan Tiongkok yang di atas? Itu kan sekarang alat berat bisa masuk, karena ada 13 ruko yang dirobohkan. Itu, ada sertifikat saja dibongkar, karena tidak ada jalan masuk," kata Ahok usai Lebaran Betawi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Minggu 23 Agustus 2015.


(YDH)