'Ruud Gullit Mangente Ambon'

Alfa Mandalika    •    Senin, 24 Aug 2015 10:59 WIB
liga dunia
'Ruud Gullit Mangente Ambon'
Ruud Gullit. (Foto: Antara/ Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Jakarta: Legenda hidup AC Milan, Ruud Gullit dijadwalkan bakal menyambangi Indonesia pada 1 September. Gullit direncanakan langsung menuju Maluku untuk menghadiri acara Hari Ulang Tahun Kota Ambon.

Selain mengikuti serangkaian acara HUT Kota Ambon, Gullit dijadwalkan bakal melakukan coaching clinic dengan tim Persatuan Sepak Bola Ambon (PSA) Selection. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Joy Adrians.

"Benar, rencananya 1 September Gullit datang dari Amsterdam langsung ke Ambon. Jadi, ada event organizer yang bekerja sama dengan Pemkot Ambon untuk menyelenggarakan acara 'Ruud Gullit Mangente Ambon' artinya Gullit datang, mengunjungi dan melakukan sesuatu buat kota Ambon," ujar Joy kepada Metrotvnews.com, Senin (24/8/2015).

"Gullit juga akan melakukan coaching clinic bersama PSA selection. Selain itu, ada beberapa agenda juga bertemu dengan para fan Milanisiti di Maluku. Gullit juga akan melakukan acara amal dengan para pecinta bola," sambung Joy.

Gullit berada di Ambon selama dua hari. Terselenggaranya acara 'Gullit Mangente Ambon' ini merupakan inisiatif Pemkot Ambon.

"Kegiatan Gullit di Ambon berlangsung dari 1-3 September. Pemkot Ambon langsung mendukung acara ini. Diharapkan juga, dengan kedatangan Gullit bisa membangkitkan semangat anak-anak muda di PSA agar bisa bangkit lagi," papar Joy.


(FIT)