Jadwal Siaran Langsung Arsenal vs Liverpool Dini Hari Nanti

Achmad Firdaus    •    Senin, 24 Aug 2015 12:58 WIB
liga inggrisarsenalliverpool fc
Jadwal Siaran Langsung Arsenal vs Liverpool Dini Hari Nanti
Mesut Oezil melepaskan tendangan bebas ke gawang Liverpool (Foto: http://images.indianexpress.com/)

Metrotvnews.com, Jakarta: Arsenal dan Liverpool akan memperbarui rivalitas mereka di pentas Liga Primer Inggris saat keduanya bentrok di Emirates Stadium, Selasa 25 Agustus dini hari nanti. Menurut jadwal, duel ini akan disiarkan langsung beIN Sports 3 mulai pukul 02:00 WIB. Siapa yang akan menang?

Arsenal menyambut laga ini dengan misi meraih kemenangan pertama di kandang menyusul kekalahan dari West Ham pada laga pembuka di Emirates Stadium, dua pekan lalu.

Modal penting dibawa pasukan Arsene Wenger jelang laga ini, di mana mereka sukses meraih kemenangan 1-2 dari Crystal Palace, pekan lalu. Hasil ini tentu membangkitkan kembali motivasi Mesut Oezil dan kawan-kawan untuk mengulang sukses musim lalu di mana mereka sukses menghancurkan Liverpool, 4-1 di Emirates.

Di kubu tamu, Liverpool datang ke London Utara dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pasukan Brendan Rodgers datang dengan catatan sempurna, yakni menang di dua pertandingan pertamanya.

Usai menang susah payah atas Stoke City di laga pembuka, The Reds melanjutkan hasil positif dengan menaklukkan tim promosi, Bournemouth dengan skor identik, 1-0. Nah, laga kontra Arsenal akan jadi ujian sebenarnya bagi Liverpool.

Ketangguhan pasukan Merseyside Merah akan benar-benar diuji pada laga ini. Apalagi, rekor mencatat Liverpool tidak pernah menang di markas Arsenal pada pentas Liga Primer sejak tahun 2011.

Pemain
Arsenal menyambut laga ini dengan kondisi pemain yang siap tempur. Tidak ada pemain Arsenal yang mengalami cedera, kecuali Jack Wilshere, Danny Welbeck, dan Tomas Rosicky yang memang sudah dibebat cedera sebelum kompetisi bergulir.

Arsene Wenger sepertinya akan mempertahankan winning team yang diturunkannya saat mengalahkan Palace. Olivier Giroud akan jadi ujung tombak di lini depan dengan sokongan trio Alexis Sanchez, Mesut Oezil, dan Santi Cazorla.

Di kubu Liverpool, pelatih Brendan Rodgers masih harap-harap cemas menanti kabar terbaru soal Jordan Henderson. Sang kapten diketahui harus ditarik keluar pada awal babak pertama saat menghadapi Bournemouth karena mengalami cedera kaki.

Gelandang elegan Joe Allen juga masih diragukan bisa tampil di laga nanti, kendati telah dinyatakan pulih dari cedera hamstring. Sementara itu, Daniel Sturridge dan Jon Flanagan dipastikan absen pada laga ini karena belum pulih dari cedera.

Jika Hendo -sapaan akrab Henderson- tak bisa main, Rodgers kemungkinan akan mempercayakan Emre Can untuk mengisi pos di lini tengah, berduet dengan James Milner.

Sementrara pos di lini depan sudah pasti akan menjadi milik Christian Benteke, dengan sokongan trio Adam Lallana, Philippe Coutinho, dan Jordon Ibe.

Perkiraan susunan pemain:
Arsenal:
Petr Cech, Bellerin, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Francis Coquelin, Aaron Ramsey; Mesut Oezil, Santi Cazorla, Alexis Sanchez; Olivier Giroud.

Liverpool: Simon Mignolet, Joe Gomez, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne; James Milner, Emre Can; Jordon Ibe, Philippe Coutinho, Adam Lallana; Christian Benteke.

Fakta menarik jelang duel
Arsenal hanya kalah sekali dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Liverpool (4 menang, 2 imbang, dan 1 kalah).

Liverpool (16) adalah tim kedua setelah Manchester United (21) yang mencatatkan diri sebagai tim yang paling banyak mengalahkan Arsenal di Liga Primer Inggris.

Jika diturunkan, Olivier Giroud akan memainkan laga ke-100 di Liga Primer Inggris. Dalam 99 laga, Giroud menorehkan 42 gol. Hanya Thierry Henry (59), Ian Wright (56), dan Emmanuel Adebayor (44) yang melesakkan jumlah gol lebih banyak dari Giroud dalam 100 laga Arsenal.

Laga Liverpool vs Arsenal merupakan pertandingan yang sering menghasilkan banyak gol. Laga ini juga paling banyak menciptakan hattrick (lima kali).

Bermain di hari Senin biasanya membawa keberuntungan buat Liverpool. Dari empat kesempatan terakhir, The Reds selalu sukses mengakhirinya dengan kemenangan. Bahkan, pada tiga laga terakhir di hari Senin, Liverpool berhasil menjaga clean sheet alias tidak kebobolan.

Prediksi Metrotvnews.com: Arsenal 55 - 45 Liverpool

5 Pertemuan terakhir:
(04/04/15) Liga Primer Inggris: Arsenal 4 - 1 Liverpool
(21/12/14) Liga Primer Inggris: Liverpool 2 - 2 Arsenal
(16/02/14) Piala FA: Arsenal 2 - 1 Liverpool
(08/02/14) Liga Primer Inggris: Liverpool 5 - 1 Arsenal
(03/11/13) Liga Primer Inggris: Arsenal 2 - 0 Liverpool


(ACF)