Kristen Stewart Perankan Coco Chanel

Dwi Ayu Rochani    •    Selasa, 25 Aug 2015 12:32 WIB
kristen stewart
Kristen Stewart Perankan Coco Chanel
Kristen Stewart (Foto:AFP/Jason Merritt)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Kristen Stewart sedang menyiapkan proyek film pendek yang disutradarai Karl Lagerfeld.

Mantan kekasih Robert Pattinson ini akan berperan sebagai perancang mode revolusioner Coco Chanel. Film akan berisi kisah perjalanan awal karier Coco dan biografinya dalam mendirikan label busana ternama, Chanel.

Film ini nantinya bakal diputar di sebuah rumah mode perancis, Metiers d'Arts, di Roma, pada 2 Desember 2015.

Ketika ditanya alasannya tertarik membuat film tentang Coco Chanel, Karl menjawab, "Banyak yang membuat film tentang Chanel. Mengapa saya tidak?"

Sementara itu, Kristen sangat bangga dipercaya memerankan Chanel. Dia senang karena diizinkan memotong gaun berlabel Chanel yang harganya selangit.

"Dia membiarkan saya memotong gaun. Dia memperbolehkan saya membentuk gaun dan membungkusnya. Saya benar-benar senang, " kata Kristen yang dikutip Femalefirst, Selasa (25/8/2015).


Coco Chanel (Foto:Wikipedia)

Sekilas mengenai Coco Chanel, dia dilahirkan dengan nama Gabrielle Bonheur Chanel di Saumur, Prancis, 19 Agustus 1883, dan wafat di Paris, Prancis, 10 Januari 1971, pada umur 87 tahun.

Dilansir Wikipedia, wanita ini merupakan seorang perancang mode revolusioner dan pembuat parfum terkenal di dunia. Salah satu inovasinya yang terkenal adalah parfum Chanel No.5 yang diluncurkan pada 1932.

Parfum tersebut adalah parfum pertama yang diberi merek dari nama seorang perancang busana. Mulai saat itu, banyak perancang yang mengikuti langkahnya.

Tonggak popularitas Coco Chanel sebagai perancang busana dimulai pada 1910, yakni ketika dia membuat topi trim kecil yang cocok dikenakan di ruangan terbuka. Topi tersebut menjadi tren dunia mode selama hampir setengah abad.


(ROS)