Kejuaraan Dunia Atletik 2015

Wanita Tercepat di Dunia Masih Berasal dari Jamaika

Kautsar Halim    •    Selasa, 25 Aug 2015 12:35 WIB
atletik
Wanita Tercepat di Dunia Masih Berasal dari Jamaika
Pelari asal Jamaika, Shelly Ann Fraser Pryce (tengah). (AFP PHOTO / WANG ZHAO)

Metrotvnews.com, Beijing: Pelari asal Jamaika, Shelly Ann Fraser Pryce, masih menjadi sprinter wanita tercepat di dunia. Itu terbukti karena ia kembali merengkuh gelar juara dunia ketiganya lewat ajang Kejuaraan Dunia Atletik, Senin 24 Agustus waktu setempat.

Gelar hattrick Shelly didapat setelah finis dalam tempo 10.76 detik  untuk nomor lari 100 meter. Di belakangnya ada wakil Belanda Dafne Schippers, dan Torri Bowie dari Amerika Serikat.

Sementara itu, di nomor 100 meter putra, wakil Kanada Shawnacy Barber, sempat membuat kejutan dalam ajang ini. Ia sukses menjadi yang tercepat karena mampu finis dalam tempo 5.90 detik.

Wakil Kenya Vivian Cheruiyot juga berhasil menyumbangkan emas bagi negaranya. Prestasi itu didapat sambil menaklukkan pelari Ethiopia Gelete Burka dan memenangkan nomor lari 10.000 meter.

Klik: Cheruiyot Sumbang Emas Pertama Kenya di Nomor 10.000 Meter

Kabar baik didapat juara Marathon Chicago tiga kali, Liliya Shobukhova. Pelari asal Rusia itu diperkenankan mengikuti ajang yang tengah berlangsung di Beijing ini karena Badan Anti Doping Dunia sudah meremisi sanksi skorsing kepadanya. Liliya sempat memberikan bukti baru agar hukumannya tersebut makin ringan. (nytimes)

 


(ACF)