Kuasa Hukum Muncikari RA: Jaksa Hadirkan Artis Untuk Bersaksi Siang Ini

Deny Irwanto    •    Rabu, 26 Aug 2015 08:21 WIB
prostitusi artis
Kuasa Hukum Muncikari RA: Jaksa Hadirkan Artis Untuk Bersaksi Siang Ini
Sidang kasus prostitusi artis dengan terdakwa Robie Abbas alias Obbie. Foto: MTVN/Deny Irwanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Muncikari kalangan artis dan model Robie Abbas (RA) Rabu (26/8/2015) ini kembali akan menjalankan proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kuasa hukum RA, Pieter Ell mengatakan bahwa saksi yang akan dihadirkan oleh JPU dalam persidangan berjumlah tiga orang. Ketiga orang tersebut disebut Pieter berasal dari kalangan artis.

"Saksinya ada tiga orang, yang jelas artis," ucap Pieter saat berdiskusi dengan Metrotvnews.com, Selasa (25/8/2015) malam.

Pieter kembali mangatakan jika kesaksian dari artis menjadi sangat penting lantaran bisa memberikan keterangan lengkap karena terlibat langsung.

Namun Pieter mengaku jika dirinya belum tahu siapa artis yang akan dihadirkan pihak JPU dalam persidangan siang ini.

"Karena itu yang diminta, saksi yang sangat penting. Iya artis, perihal artisnya siapa kan yang hadirkan Jaksa" ungkapnya.

"Kan belum sidang, jadi belum tahu apakah meringankan kilen saya atau tidak. Karena pertanyaannya dari hakim juga belum bisa diprediksi," tandasnya.

Kasus muncikari ini menyedot perhatian publik. Sebab, Obbie mengaku bisa 'menjual' wanita yang berprofesi sebagai artis serta model dengan tarif Rp200 juta sekali kencan.

Langganan jasa RA dipastikan kalangan berduit. Pengacara RA bahkan menyebut pelanggan yang kerap 'pesan' artis pada kliennya mulai dari pengusaha sampai anggota parlemen.


(DEN)