Tidak Ada Pemain yang Pakai Narkoba di Turnamen ESL Cologne 2015

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 26 Aug 2015 13:23 WIB
games
Tidak Ada Pemain yang Pakai Narkoba di Turnamen ESL Cologne 2015
Suasana turnamen ESL One 2015 (foto: PC GAMER)

Metrotvnews.com: Ajang turnamen game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) internasional, yaitu ESL One, baru saja dilaksanakan di Cologne, Jerman. Turnamen paling bergengsi di antara pemain CS:GO tersebut akhirnya dimenangkan oleh Fnatic yang kembali berhasil mengukuhkan diri sebagai tim CS:GO terkuat di dunia. Berbeda dengan turnamen ESL One tahun-tahun sebelumnya, ESL One 2015 kali ini merupakan turnamen yang spesial karena pesertanya diharuskan lolos uji narkoba. Hal tersebut dilakukan setelah diberlakukannya peraturan anti-doping oleh ESL.

Menurut berita yang dirilis oleh PC GAMER, ESL bekerjasama dengan dua asosiasi anti-doping dunia, yaitu WADA dan NADA untuk menjalankan tes narkoba kepada para pemain di ESL One. Kabar gembiranya, tidak ada satupun pemain yang divonis positif menggunakan doping atau narkoba. Hal tersebut tentunya memberikan citra positif yang sangat tinggi kepada dunia eSports, dan menunjukkan bahwa gamer profesional jauh dari narkoba.

ESL One adalah salah satu ajang turnamen game yang paling ditunggu di dunia. Ajang ESL One 2015 kemarin pun berhasil memecahkan berbagai rekor, salah satunya adalah rekor turnamen CS:GO yang paling banyak ditonton di dunia dengan jumlah penonton hingga lebih dari 27 juta orang dari seluruh dunia. Pihak ESL mengatakan bahwa tes narkoba akan terus diterapkan untuk berbagai turnamen ke depannya.


(ABE)