7 Manfaat yang Anda Peroleh Bila Rutin Facial

   •    Rabu, 26 Aug 2015 19:55 WIB
kecantikan
7 Manfaat yang Anda Peroleh Bila Rutin Facial
Ilustrasi (Foto: panoti.com)

Metrotvnews.com: Semua wanita ingin memiliki kulit segar dan bersinar. Akan tetapi, masih ada sebagian wanita yang malas melakukan perawatan terutama pada wajahnya. Facial adalah terapi yang wajib Anda lakukan agar kulit segar, terhidrasi dan bercahaya.

Facial membuat kondisi kulit menjadi seimbang yang kalau Anda lakukan secara teratur dapat membantu dalam menjaga kesehatan kulit secara optimal. Dan berikut manfaat yang Anda peroleh dari facial.

1. Melancarkan sirkulasi darah
Sirkulasi darah yang tepat diperlukan agar kulit tampak sehat. Darah memberikan oksigen dan nutrisi yang membuat kulit terlihat segar. Dan salah satu teknik dalam facial adalah melancarkan peredaran darah di wajah Anda.

2. Kulit lebih cerah
Saat facial, kulit wajah akan mengelupas dan pori-pori tidak lagi membesar. Selain itu, facial juga memfasilitasi pembaharuan sel-sel baru yang membuat kulit tampak lebih cerah.

3. Kulit terhidrasi
Kulit kering terlihat tidak sehat dan biasanya disebabkan oleh pola makan yang buruk. Facial adalah metode terbaik agar kulit tetap memiliki asupan air yang cukup. Jika kulit terhidrasi dengan baik, kulit Anda akan lebih halus lagi.

4. Membersihkan pori-pori
Polusi sangat berbahaya untuk kulit. Apalagi jika sampai pori-pori tersumbat, Anda akan rentan terkena jerawat. Untuk mengatasi hal semacam ini, salah satu solusinya adalah dengan melakukan facial.

5. Mengurangi bintik-bintik hitam
Bintik-bintik hitam pada wajah membuat kulit Anda tampak lebih kusam. Namun, apabila Anda rutin melakukan facial setiap satu bulan sekali, masalah tersebut akan teratasi.

6. Memperlambat proses penuaan
Meskipun tidak ada cara untuk menghentikan proses penuaan, tetapi Anda masih bisa membuat wajah telihat lebih muda. Dengan menghindari garis-garis halus dan kerutan serta meningkatkan serat kolagen melalui facial.

7. Lebih rileks
Apa yang Anda pikirkan sebenarnya bisa berdampak besar pada wajah Anda. Facial berguna membuat kulit merasa tenang dan rileks. Selain itu, Anda juga bisa memerangi stres dengan cara ini. (Sumarni/ Boldsky)


(AWP)