Polisi Terus Jaga Rumah Mewah Diduga Pabrik Narkoba di Bandung

Roni Kurniawan    •    Kamis, 27 Aug 2015 08:50 WIB
narkoba
Polisi Terus Jaga Rumah Mewah Diduga Pabrik Narkoba di Bandung
Rumah mewah yang diduga pabrik narkoba di Bandung, Jawa Barat. (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Puluhan petugas polisi bersenjata laras panjang masih berjaga-jaga di area rumah mewah yang diduga jadi pabrik narkoba, di kawasan perumahan Setra Duta, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Petugas juga memperketat pengamanan di berbagai sudut jalan komplek elite tersebut.

Pantauan Metrotvnews.com, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Sulistyo Pudjo Harton serta Kapolres Cimahi AKBP Dedy Kusuma Bakti sudah hadir di lokasi. Rencananya, Wakapolri Budi Gunawan dan Kabareskrim Budi Waseso akan tiba di Bandung jelang siang ini. Para petinggi Polri itu dijadwalkan akan memberi keterangan resmi pada awak media di lokasi penggerebekan.

Sementara itu, warga yang melintasi kawasan tersebut sesekali berhenti untuk sekadar memotret keramaian. Salah satunya Iman, 36, sengaja menepikan sepeda motornya hanya untuk mengabadikan momen tersebut.

"Katanya ada penggerebekan narkoba ya di rumah itu. Soalnya ramai juga di Twitter," cetus pria berkacamata itu.

Diketahui, tim Mabes Polri melakukan penggerebekan di rumah mewah di perumahan Setra Duta, Jalan Setra Raya E3 No 8 Desa Ciwaruga Kec Parongpong, Kab Bandung Barat pada Rabu (26/8/2015). Diduga menjadi gudang narkoba dan kejahatan cyber crime. Sebanyak 28 WNA asal Taiwan hingga kini masih dilakukan pemeriksaan oleh petugas beserta tiga pembantu rumah tangga untuk dimintai keterangan.


(SAN)