Komisi IV DPR Penasaran Pelaku Mafia Daging

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 27 Aug 2015 20:24 WIB
daging sapi
Komisi IV DPR Penasaran Pelaku Mafia Daging
Pedagang daging sapi di pasar Pengalengan, Bandung. FOTO MTVN/Latief Rochyana

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi IV DPR RI meminta Kementerian Pertanian (Kementan) dan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk berani menyebutkan pelaku mafia daging.

"Kementan dan Bulog tolong sampaikan siapa mafianya. Kemudian bagaimana langkah Bulog supaya kelangkaan jangan terjadi lagi," ujar Anggota Komisi IV Andi Akmal Passudin ketika rapat kerja di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Penasaran akan siapa pelaku mafia daging ini sebenarnya juga terjadi di anggota komisi lainnya. Salah satu anggota komisi malah heran meskipun sudah ada Bareskrim Polri tapi hingga kini belum ditentukan siapa pelaku mafia daging ini.

"Kenapa mafia tidak tampak. Bareskrim sudah masuk tapi tidak ada jawaban pasti," kata Anggota Komisi IV lainnya Hermanto.

Hermanto juga heran dengan mogoknya para pedagang sapi dan ayam. Menurutnya mogok yang dilakukan pedagang seolah mereka yang berkuasa. Hal ini yang Ia duga ada peran khusus dari mafia daging.

"Para pedagang mogok empat hari. Mogoknya sistematis dan terkendali. Mogok biasanya karena faktor natural tapi ini karena interupsi yang diduga para ahli ada mafia," jelas Hermanto.



(SAW)