Bareskrim Periksa 6-7 Saksi Kasus Capim KPK

Githa Farahdina    •    Selasa, 01 Sep 2015 11:42 WIB
capim kpk
Bareskrim Periksa 6-7 Saksi Kasus Capim KPK
Victor Simanjuntak. Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal Polri sudah memeriksa enam hingga tujuh saksi terkait kasus calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penyidik belum menjadwalkan waktu pemeriksaan tersangka.

"Kalau memang sudah waktunya dipanggil sebagai tersangka, kami panggil. Sekarang ini kami akan menyita barang bukti," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigjen Victor Simanjuntak di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2015).

Polisi sudah menyita sejumlah dokumen dan dianalisa. Penyidik mencoba mencari benang merah kasus yang mendera salah satu capim KPK dengan kasus yang diselidiki penyidik sebelumnya. Victor masih merahasiakan nama tersangka dan kasus yang membelitnya.

"Kami sekarang membutuhkan dokumen dan saksi lain untuk mendukung pembuktian," ujarnya.

Tersangka ada di antara 19 capim KPK. Penyidik menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka pada Rabu pekan lalu. Kemudian, Pansel langsung mencoret nama tersangka dari daftar capim KPK. Victor mengatakan sampai kapan pun pihaknya tidak akan membeberkan sosok tersangka karena menjunjung asas praduga tak bersalah.


(TRK)