Ford Giat Pangkas Emisi CO2 untuk Lingkungan Lebih Baik

   •    Kamis, 27 Jun 2013 22:12 WIB
Ford Giat Pangkas Emisi CO2 untuk Lingkungan Lebih Baik
National Geographic

Metrotvnews.com, Dearborn: Ford Motor Company melaporkan pihaknya berhasil mengurangi emisi CO2 di fasilitas global sebesar 37% per kendaraan antara 2000-2012 dan berencana untuk melakukan pengurangan 30% dari 2010 sampai 2025.

Upaya Ford untuk mengurangi emisi CO2 diuraikan dalam Sustainability Report tahunan Ford ke-14 dan hal yang lebih penting adalah bagian dari misi perusahaan secara keseluruhan untuk memfasilitasi pengurangan emisi CO2 secara berkesinambungan.

Total emisi CO2 di fasilitas global Ford telah turun sebesar 4,65 juta metrik ton, atau 47% sejak tahun 2000. Ford juga mengurangi emisi di fasilitas AS sebesar 10% per kendaraan antara 2002-2012, sebagai bagian dari program Alliance of Automobile Manufacturers.

Selain itu emisi knalpot per kendaraan telah turun 16% sejak 2007 bersamaan dengan tersedianya kendaraan baru seperti Ford C-MAX Energi plug-in hybrid.

Ford bahkan memiliki rencana yang lebih besar untuk mengurangi CO2 - salah satu dari beberapa prioritas yang diuraikan dalam 'Blueprint for Sustainability: Our Journey Continues'.

Topik lain dalam laporan sukarela ini berkisar mulai dari pengurangan penggunaan air dan konsumsi energi sampai pengurangan jumlah limbah yang dikirim ke TPA di fasilitas Ford di seluruh dunia.

"Selama lebih dari 30 tahun saya telah bekerja di perusahaan ini, saya telah melihat transformasi sejati sebagaimana Ford yang telah mengintegrasikan pelestarian lingkungan ke dalam rencana bisnis, produk, operasi dan hubungan dengan para pemangku kepentingan," kata Robert Brown, Vice President, Sustainability, Environment and Safety Engineering.

Semantara Ford Chief Financial Officer Bob Shanks mengatakan, isu pelestarian lingkungan yang tertanam dalam rencana bisnis perusahaan, dan konsisten bertunuan untuk menghasilkan produk yang hebat, bisnis yang kuat dan dunia yang lebih baik. (RO)