Bus Trans Batavia di Pool Rawa Buaya Kembali Terbakar

Wanda Indana    •    Rabu, 02 Sep 2015 11:45 WIB
kebakaran
Bus Trans Batavia di Pool Rawa Buaya Kembali Terbakar
Kebakaran Trans Batavia--Metrotvnews.com/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Api kembali menyala dari salah satu dari 15 bangkai bus Trans Batavia yang terbakar di pool Rawa Buaya, Jakarta Barat, semalam. Api tiba-tiba menyala dari bagian kolong bus yang ada di pinggir pagar pool.

Pantauan Metrotvnews.com, tampak kepulan asap putih keluar dari kolong bus. Petugas TransJakarta sempat dibuat panik timbulnya percikan api kecil itu. "Air air, mana air, lama banget sih," teriak salah seorang petugas di lokasi kebakaran, Rabu (2/9/2015).

Tak lama kemudian, petugas pool bus TransJakarta lainnya langsung membawa alat pemadam api ringan. Seketika itu juga api langsung dipadamkan.

Munculnya api dan kepanikan petugas sempat membuat warga kaget. Puluhan warga berkumbul melihat kondisi yang terjadi. Namun, tiga orang polisi yang tengah bertugas menghalau warga dan anak-anak kecil untuk tidak mendekati lokasi kebakaran.

Semalam, belasan bus milik Trans Batavia hangus terbakar di Pool TransJakarta Koridor 3, Rawa Buaya, Jakarta Barat. Kendaraan-kendaraan tersebut mengalami kerusakan parah akibat dilalap si jago merah.

Beberapa bagian mobil pecah kacanya. Komponen-komponen bus rusak total dan tidak utuh. "Itu yang dekat pagar pembatas saja tadi saya lihat bagian kepala mobilnya hancur," ujar Mamat, warga sekitar.


(YDH)