Hobi Kuliner, Nadia Mulya Luncurkan Buku Foodie and The City

Dwi Ayu Rochani    •    Rabu, 02 Sep 2015 22:28 WIB
nadia mulyakuliner nusantara
Hobi Kuliner, Nadia Mulya Luncurkan Buku Foodie and The City
Peluncuran buku Foodie And The City (Foto: Metrotvnews.com / Dwi Ayu Rohani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sukses dengan buku KOCOK yang menjadi best seller, Nadia Mulya dan Joy Roesma kembali meluncurkan buku petualangan kuliner jelajah rasa Foodie And The City. 

Dalam penulisan buku ini, keduanya dibantu juga oleh chef ternama Vania Wibisono . 

Nadia, Joy, dan Vania menyadari jika ketiganya mewakili tiga tingkatan kebanyakan kaum urban. Vania yang dikenal sebagai chef tentu memiliki pengetahuan lebih advanced. Nadia hobi memasak walaupun hanya untuk keluarganya, dan Joy yang gemar mencicipi restoran baru yang happening tetapi tidak antusias turun ke dapur. 

Dari ketertarikan ketiganya pada aspek gaya hidup membuat mereka sepakat untuk mengawinkan aneka ide dan passion dalam buku Foodie And The City. 

"Latar  belakang kita suka hangout di luar kerjaan. Dan tempat yang dituju tempat makan yang lagi hits. Pas santai-santai muncul ide kolaborasi. Ide yang berguna untuk moms dan remaja," ucap Vania dalam peluncuran buku di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015). 

"Kenapa kita ke arah kuliner karena makan sekarang jadi hiburan. Di Jakarta kan enggak ada hiburan, jadi coba cari makanan apa yang hits, di mana sih. Dari situ kita bikin hal lebih mendalam," sambungnya . 

Joy juga menjelaskan, buku setebal 291 halaman itu dibagi ke dalam 10 bab yang dianggap mewakili berbagai fenomena yang berkembang di masyarakat seputar kuliner, seperti mitos dan fakta seputar makanan, afrodisiak (makanan pembangkit gairah seksual) dan hidangan romantis. 

Untuk menambah keabsahan buku ini, ketiganya juga melakukan survei ke berbagai restoran di berbagai daerah.

"Proses pengerjaan 6 bulan. Yang lama tuh photoshot sama 100 makanan. Terus ada proses layout, editing. Pembagian tugas kita datang ke tempat hits. Saya lifestyle, Vania makanan, Nadia ide-ide lucu. Di situ kita satukan," papar Joy. 

Tujuan utama dibuatnya buku Foodie And The City ialah untuk menangkap perkembangan kuliner yang semakin marak, memberi referensi bagi para foodie (penggemar kuliner), inspirasi bagi pembaca yang ingin menggeluti bisnis kuliner, menu menarik dan aplikatif yang dapat dipraktikkan oleh para pembaca . 

"Kita sempat panik, karena perkembangan kuliner itu cepat sekali, bahkan sebelum naik cetak ada penambahan. Karena mendadak jasa ojek antar makanan jadi hits banget (Gojek Food). Waktu awal nulis itu belum ada, tapi akhirnya kita tambahkan 1 halaman untuk penjelasan ojek antar makanan," ujar Nadia. 

Saat ini buku Foodie And The City sudah bisa didapatkan di toko-toko buku dengan harga Rp148 ribu per ekspemplar.


(AWP)