Gerindra Siap Sendirian di KMP

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 03 Sep 2015 09:00 WIB
koalisi indonesia hebat
Gerindra Siap Sendirian di KMP
Ahmad Riza Patria - Antara/Ujang Zaelani

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Gerindra menyatakan siap meski nanti tinggal sendiri di Koalisi Merah Putih (KMP). Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menyebutkan hal ini sudah jauh hari dipesankan oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Bagi KMP, sejak awal beliau menyampaikan kepada kami Gerindra harus siap bahwa pada saatnya nanti akan ada partai yang keluar. Bahkan harus siap kalau pun tinggal sendiri," kata Riza dalam Bincang Pagi, Metro Tv, Kamis (3/9/2015).

Riza pun menolak jika KMP disebut tak punya harapan ke depannya. Ia mengatakan, sampai sekarang KMP masih punya visi yang jelas untuk mensejahterakan rakyat. Bahkan, sambung Rizal, keberadaan KMP cenderung lebih disenangi oleh Presiden Joko Widodo.

"Jelas punya masa depan karena sampai sekarang KMP mendukung kebijakan pemerintah. Malah dari partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang pedas mengkritik di parlemen. Sehingga sebenarnya Pak Jokowi senang adanya keberadaan KMP," tegas Riza.

Meski kini jumlah kekuatan KMP berkurang di Parlemen, Riza optimis KMP masih tetap utuh. KMP, kata Riza, punya tekad untuk tetap mengawal pemerintahan Jokowi sampai pada masa kabinet berakhir

"Jadi kekuatan dari jumlah di parlemen memang berbeda. Tapi bukan berarti kita ingin menjatuhkan Presiden. Jaman sekarang enggak ada yang namanya menjatuhkan Presiden. Kita ingin tetap mengawal sampai tahun 2019," pungkas Riza.


(REN)