Apple TV 4 Mengkombinasikan Hardware Lama dan Baru

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 03 Sep 2015 10:44 WIB
apple
Apple TV 4 Mengkombinasikan Hardware Lama dan Baru
Apple TV 4 mengkombinasikan hardware lama dan baru.

Metrotvnews.com: Apple akan merilis Apple TV generasi keempat pada pekan depan. Ia dilengkapi dengan kombinasi hardware baru dan hardware yang dapat ditemukan pada generasi sebelumnya. 

Apple TV generasi didukung prosesor lebih cepat dibanding generasi ketiga, remote kendali berwarna sama dan dimensi lebih besar. Namun perangkat ini tidak dilengkapi dukungan streaming video 4K serta hadir dengan port dasar layaknya meodel generasi ketiga.

Apple TV generasi ketiga yang diluncurkan di akhir tahun 2010, dilengkapi penyimpanan internal 8 GB, sementara generasi keempat akan didukung kapasitas penyimpanan dari 8 GB hingga 16 GB. Apple juga mempertimbangkan dua strategi penentuan harga, yaitu meluncurkan model dengan kapasitas penyimpanan seharga USD149 dan model 16 GB seharga USD199, atau hanya meluncurkan Apple TV 16 GB seharga USD149.

Dengan dibekali Apple Store sebagai dukungan untuk gaming, kapasitas penyimpanan 8 GB dan 16 GB dinilai sesuai untuk model baru ini, karena seluruh konten selain aplikasi akan dikirim secara langsung dari Internet. Selain itu, Apple TV baru ini juga akan didukung chip A8 yang dapat ditemukan di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, meski chip A8 pada iPhone disebut kurang bertenaga dibandingkan chip A8X pada iPad Air 2.

Apple TV baru hadir dengan remote kendali berwarna sama, yaitu hitam dan abu-abu gelap, berbeda dari perangkat sebelumnya yang hanya hadir dalam pilihan warna perak.


(ABE)