Ratusan Orang Selfie Ria Demi Pecahkan Rekor Dunia

   •    Kamis, 03 Sep 2015 19:33 WIB
peristiwa unik
Ratusan Orang <i>Selfie</i> Ria Demi Pecahkan Rekor Dunia
Warga yang turut serta selfie di Pantai Blackpool (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Lancashire: Upaya untuk masuk ke dalam Guinness Book of World Records cukup untuk menarik ratusan orang menuju ke Pantai Blackpool, Inggris. Mereka mencoba untuk menetapkan rekor dunia baru untuk selfie berantai terpanjang di dunia.

Mereka pun memilih Pantai Blackpool sebagai tempat yang dijuluki 'ibu kota selfie dari Inggris'. Penyelenggara pun mengerahkan warga agar upaya ini diakui oleh Guinness World Record.

Alhasil, pengunjung dan penduduk setempat berbondong-bondong ke Pantai Blackpool. Mereka berharap untuk membuat sejarah dan dapat berfoto selfie dengan menyenangkan.

Upaya tersebut menghasilkan 531 orang untuk berselfie berturut-turut, catatan rekor terdiri dari satu orang yang mengambil selfie mereka dengan orang di belakang mereka.

mereka yang sudah dinyatakan lolos dalam dilanjutkan orang di sebelahnya. Setiap orang memiliki waktu 60 detik untuk mengambil selfie agar dapat pecahkan rekor Guinness World Record.

Aksi ini adalah bagian dari kampanye nasional 'Blackpool's back' untuk resort keluarga terkenal yang memiliki 13 juta pengunjung pertahun.

"Upaya The Guinness World Record dirancang untuk merayakan dan mendukung aktivitas yang sedang kami lakukan sebagai bagian dari kampanye #Blackpoolsback musim ini, namun dalam skala memecahkan rekor," ujar
Kepala Blackpool Cluster untuk Merlin Entertainments, Iain Hawkins, seperti dikutip Mirror, Kamis (3/9/2015).

Dengan keikutsertaan untuk memecahkan rekor dunia, bos Blackpool kini menunggu keputusan dari Guinness World Records untuk melihat apakah mereka telah berhasil.

Sebagai rasa terima kasih yang besar untuk semua orang yang mengambil bagian, setiap orang menerima dua tiket ke salah satu atraksi Merlin di Blackpool, termasuk Sea Life, Madame Tussauds dan atraksi Blackpool Tower. (Nabila Gita)


(FJR)