Menkeu Rombak Jajaran Eselon 1 & 2 Kementerian Keuangan

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 03 Sep 2015 19:42 WIB
kementerian keuangan
Menkeu Rombak Jajaran Eselon 1 & 2 Kementerian Keuangan
Menkeu Bambang Brodjonegoro -- Foto: MTVN/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro melantik satu orang pejabat Eselon I serta 10 orang pejabat Eselon II dari Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), dan Badan Kebijakan Fiskal (BKF) di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pelantikan berlangsung di Aula Djuanda Gedung Djuanda 1, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (3/9/2015), yang dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto, dan beberapa pejabat Eselon I di lingkungan Kemenkeu.

Menkeu menyampaikan pesan dan harapannya kepada seluruh jajaran pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan untuk terus meningkatkan sinergi antardirektorat dan meningkatkan kinerja sehingga dapat mendukung perekonomian yang lebih kuat.

Pejabat Eselon I yang dilantik adalah Astera Primanto Bhakti sebagai Staf Ahli Kebijakan Penerimaan Negara Kemenkeu. Pelantikan ini dilakukan karena adanya perubahan nomenklatur jabatan sebagaimana disebutkan dalam Peraturan Presiden Nomor 28 Tahun 2015 tentang Kementerian Keuangan.

Selain itu, pejabat Eselon II dari Sekretariat Jenderal yang dilantik adalah Luky Alfirman sebagai Kepala Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan. Selain itu, dua orang pejabat Eselon II dari DJPB yang dilantik yaitu Adijanto sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Perbendaharaan dan Taukhid sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPB Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, terdapat empat orang pejabat Eselon II yang dilantik dari DJKN, yaitu  Purnama T. Sianturi sebagai Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-lain; Hady Purnomo sebagai Direktur Lelang; Lukman Effendi sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara; dan Tugas Agus Priyo Waluyo sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau.

Terakhir, pejabat Eselon II dari Badan Kebijakan Fiskal yang dilantik adalah Arif Baharudin sebagai Sekretaris Badan Kebijakan Fiskal; Parjiono sebagai Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro, dan Irfa Ampri sebagai Kepala Pusat Kebijakan Regional dan Bilateral.


(AHL)