Alasan Angry Birds Begitu Pemarah Diungkap di Film

Rosa Anggreati    •    Jumat, 04 Sep 2015 13:22 WIB
film asing
Alasan Angry Birds Begitu Pemarah Diungkap di Film
Angry Birds (Foto:Entertainment Weekly)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Angry Birds merupakan salah satu game terlaris yang dirilis pada 2009. Dan hingga kini, telah diunduh tiga miliar kali. Banyak penggemar yang menggilai permainan ini bertanya-tanya, mengapa para burung Angry Birds sangat pemarah.

Guna menjawab pertanyaan itu, rumah produksi Rovio Entertainment dan Sony Pictures mengangkat Angry Birds ke layar lebar.

"Film ini menceritakan awal mula penyebab konflik antara para burung dengan babi kecil hijau," jelas produser John Cohen, yang dikutip Aceshowbiz, Jumat (4/9/2015).

Rovio Entertainment dan Sony Pictures baru saja merilis tiga gambar cuplikan adegan film yang judulnya masih dirahasiakan. Tampak salah satu gambar memperlihatkan penjahat babi hijau. Sementara, pada gambar lain terlihat para burung penduduk Pulau Surga bersama penghuni lainnya.

Diduga, film tersebut akan mengambil beberapa ide dari game, yakni menghancurkan babi jahat yang mencuri telur burung. Invasi ini dipimpin oleh tiga burung, Red (Jason Sudeikis), Chuck (Josh Gad), dan Bom (Danny McBride), yang memiliki masalah dalam mengontrol kemarahan.

Mereka bekerja sama untuk melawan ketika sarang mereka disusupi oleh babi dan juru bicaranya, Leonard (Bill Hader).

Clay Kaytis dan Fergal Reilly akan menyutradarai film ini. Selain nama yang telah disebutkan di atas, susunan para pemain yaitu Maya Rudolph (Matilda) dan aktor Game of Thrones Peter Dinklage (Mighty Eagle).

Penulisan naskah dipercayakan kepada penulis The Simpsons, Jon Vitti. Film komedi animasi ini dijadwalkan rilis di Amerika, 20 Mei 2016.


(ROS)