Taufik Minta Sumber Dana Pendukung Ahok Diselidiki

Intan fauzi    •    Jumat, 04 Sep 2015 16:15 WIB
ahok-dprd
Taufik Minta Sumber Dana Pendukung Ahok Diselidiki
Stand teman Ahok di salah satu mal. (Foto: Antara/Reno Esnir)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik tak masalah jika usulan kenaikan dana partai politik ditolak. Namun dia meminta sumber dana pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama diselidiki.
 
"Silakan menolak itu hak dia (Ahok) ngomong," kata Taufik kepada Metrotvnews.com, di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015).
 
Meski tak maksud iri hati, Taufik meminta sumber dana relawan pendukung Ahok, seperti Teman Ahok, diselidiki. Menurut Taufik, untuk menjalankan organisasi itu perlu dana miliaran.
 
"Ahok itu mesti sediakan miliaran. Itu siapa yang ke mal-mal sorot dong itu duitnya darimana? Tanya sama Ahok duitnya dari mana," kata politisi Partai Gerindra itu.
 
Sebelumnya, Ahok menolak usulan Badan Anggaran DKI Jakarta yang mengusulkan kenaikan dana parpol dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) 2016. "Tidak perlu menambah-nambah lagi dalam APBD yang baru. Tidak usah lagi lah," kata Ahok di kesempatan terpisah.


(FZN)