Piala Presiden 2015

Arema Fokus Benahi Penyelesaian Akhir

Alfa Mandalika    •    Jumat, 04 Sep 2015 17:12 WIB
piala presiden 2015
Arema Fokus Benahi Penyelesaian Akhir
Pemain Arema Cronus, Ahmad Bustomi (kanan). (Foto: Ant/ Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Malang: Arema Cronus sedang fokus membenahi penyelesaian akhir demi mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan kedua Grup B Piala Presiden 2015 kontra Sriwijaya FC Sabtu 5 September. Perbaikan di sektor itu dirasa perlu karena lini depan Arema trerlihat tumpul saat hanya bermain imbang 1-1 versus Persela Lamongan.

Pelatih Arema, Joko Susilo ingin meningkatkan penyelesaian akhir tim karena ingin mencetak banyak gol saat melawan Sriwijaya. Saat ini, Joko menilai kreativitas lini depan tim Singo Edan masih kurang tajam.

"Pemain sudah tidak ada masalah dari sisi teknik dan strategi permainan pada saat ini. Pada laga awal, para pemain sudah tampil sangat bagus. Tapi penyelesaian akhir belum sempurna," ujar Joko.

Skuat Arema sempat tak diberi agenda latihan usai melawan Persela. Hal itu dilakukan Joko agar stamina para penggawa Singo Edan tak terkuras. Selang beberapa hari, Joko baru memberikan para pemain latihan instensif.

"Kami harus jaga motivasi pemain untuk tetap semangat dan lebih berkonsentrasi saat melawan Sriwijaya FC. Setelah istirahat kami harap konsentrasi bermain kembali lagi. Kami juga akan coba beberapa strategi baru. Porsi latihan khusus akan diberikan untuk memperkuat 'feeling' penyelesaian akhir yang tepat,"papar Joko. (Ant)


(HIL)