Victor Indonesia International Challenge 2015

Langkah Firman Terhenti di Perempat Final

Rendy Renuki H    •    Sabtu, 05 Sep 2015 03:30 WIB
bulu tangkis
Langkah Firman Terhenti di Perempat Final
Firman Abdul Kholik (Foto: istimewa/DOK Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Surabaya: Firman Abdul Kholik tak dapat menyembunyikan kekecewaannya saat dikalahkan Soo Teck Zhi di babak perempat final turnamen Victor Indonesia International Challenge 2015. Pemain unggulan pertama ini ditundukkan wakil Malaysia tersebut setelah berjuang rubber game, 21-16, 19-21, 14-21.
 
“Saya merasa lawan lebih siap, kondisi staminanya juga lebih bagus dan lebih fit. Namun ini bukan alasan atas kekalahan saya, malam ini lawan tampil bagus. Rasa kecewa itu pasti ada, apalagi saya unggulan pertama dan ditargetkan juara, tetapi saya pilih introspeksi dan mempersiapkan diri untuk turnamen-turnamen selanjutnya,” ucap Firman.
 
“Soo bermain ulet, kemana pun bola saya arahkan, berhasil dikembalikannya dengan baik. Sebaliknya, saya justru banyak membuat kesalahan sendiri,” imbuhnya.

Seperti diungkapkan Firman, ia ternyata tak dalam kondisi terbaiknya. Pada pertandingan babak 16 besar melawan Khosit Phetpradab (Thailand) kemarin, Firman mengalami sedikit cedera pada kaki kirinya.
 
“Kaki saya memang terasa sakit, mulai dari tumit, betis, hingga ke lutut. Kalau sudah hilang penahan rasa sakitnya, rasanya nyeri sekali. Semoga saja cepat pulih kembali,” kata Juara Vietnam International Challenge 2015 ini. (Humas PBSI)
(REN)