US Open 2015

Kejutan, Ferrer Takluk di Tangan Petenis Rangking 30 Besar

Kautsar Halim    •    Sabtu, 05 Sep 2015 09:11 WIB
Kejutan, Ferrer Takluk di Tangan Petenis Rangking 30 Besar
Petenis Prancis, Jeremy Chardy. (Clive Brunskill/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, New York City: Petenis Prancis, Jeremy Chardy membuat kejutan pada babak ketiga turnamen US Open 2015. Ia berhak melaju ke babak keempat setelah menaklukkan unggulan ketujuh David Ferrer, Sabtu 5 September.

Jeremy yang saat ini berusia 28 tahun sempat takluk pada game kedua sebelum menutup laga dengan skor, 7-6(6), 4-6, 6-3, dan 6-1. Ia berhasil bangkit pada set ketiga dan membutuhkan waktu sekitar dua setengah jam untuk memastikan kemenangan.

Jalannya laga berlangsung mendebarkan sejak game pertama. Jeremy yang sempat unggul 3-2 pada lima set pertama berhasil dikejar oleh Ferrer dan memaksanya untuk tie break. Beruntung, Jeremy mampu mempertahankan performa apiknya dan menyelesaikan set ini dengan baik.

Ferrer yang sempat dua kali menjadi semifinalis pada ajang ini berhasil bangkit pada set kedua atau tepatnya pada game ketujuh dan kesembilan. Saat itu, pukulannya tampak lebih mematikan dan Jeremy pun sering melakukan kesalahan sendiri karena kewalahan menerimanya.

Meski begitu, Jeremy yang saat ini berada di rangking ke-26 dunia tidak menyerah begitu saja. Ia malah tampil lebih prima pada set ketiga dan keempat sehingga Ferrer pun harus mengakui kehebatannya.

Selanjutnya, Jeremy sudah ditunggu sang juara bertahan Marin Cilic pada babak keempat. Calon Lawannya yang berasal dari Kroasia itu sempat terseok-seok di babak ketiga karena dipaksa bermain rubber game oleh petenis Kazakhstan Mikhail Kukushkin.
(KAU)