F1 GP Italia

Raikkonen Terkejut Raih Posisi Kedua di Kualifikasi GP Italia

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 05 Sep 2015 22:56 WIB
f1
Raikkonen Terkejut Raih Posisi Kedua di Kualifikasi GP Italia
Kimi Raikkonen (kanan) (Foto: AP/Antonio Calanni)

Metrotvnews.com, Italia: Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen mengatakan bahwa ia terkejut bisa rebut posisi kedua di kualifikasi GP Italia, Sabtu 5 September malam WIB. Ia merasa mobil yang ia kendarai dalam performa baik.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat dalam kualifikasi kali ini dan berhasil meraih pole position ke-11 musim ini. Akan tetapi, Raikkonen secara mengejutkan tampil apik dan akan start dari posisi kedua besok, Minggu 6 September di GP Italia. (Baca: Raih Pole Position ke-11, Hamilton Start Terdepan di GP Italia)

"Saya pikir jika kita melihat sekarang saya mungkin sedikit terkejut," ujar Raikkonen kepada wartawan.

"Jelas kami harapkan akhir pekan yang kuat tapi kami tahu tempat ini tidak akan menjadi terkuat kami. Pada akhirnya mobil ternyata cukup baik dalam kondisi kualifikasi, kami memiliki banyak lap yang baik," lanjutnya.

"Sangat senang berada di sini (sirkuit Monza Italia), terutama ini adalah rumah bagi kami (Ferrari) dan ini kinerja kualifikasi terbaik bagi kami tahun ini sebagai sebuah tim. Kami akan mencoba untuk lebih baik besok dan mendapatkan hasil yang baik tidak hanya untuk diri kami sendiri tapi semua fans kami dan orang-orang Ferrari yang berada di belakang kami," pungkasnya.

Berada di posisi kedua untuk GP Italia merupakan hasil kualifikasi terbaik untuk Raikkonen sejak terakhir kali ia dapatkan pada 2013 di GP Tiongkok. (Sportsmole)


(KRS)