Rooney Sesali Kesalahan Tiga Tahun Lalu

Kautsar Halim    •    Senin, 07 Sep 2015 19:29 WIB
piala eropa 2016
Rooney Sesali Kesalahan Tiga Tahun Lalu
Kapten timnas Inggris Wayne Rooney (AFP PHOTO / Jure Makovec)

Metrotvnews.com, Manchester: Kapten timnas Inggris Wayne Rooney menyesali kesalahan yang dilakukan kepada timnas Inggris pada 2012 silam. Saat itu, ketika waktu menuju Piala Eropa semakin mepet, ia malah piknik bersama keluarga ke Las Vegas.

"Saya menyesal telah liburan saat itu. Saya pikir hal itu bukan masalah, tapi sekarang saya tahu bahwa tidak seharusnya melakukan liburan," ujar Rooney.

Timnas Inggris harus terima terhempas pada Piala Eropa 2012 karena penampilan mereka yang menyedihkan. Dalam ajang yang berlangsung di Polandia dan Ukraina itu, Rooney dilarang bermain dalam dua laga hingga akhirnya The Three Lions pun gugur pada fase grup.

"Melakukan penerbangan yang sangat jauh cenderung membuat jet-lag. Tapi, ada baiknya jika tidak jeda terlalu lama juga sesudah musim liga berakhir. Itu adalah langkah paling terbaik," ujar Rooney menjawab penampilan buruknya saat itu.

Menjelang Piala Eropa 2016, timnas Inggris sudah menunjukkan tren positif dengan menjadi tim yang belum terkalahkan di Grup E. Menanggapi itu, Rooney berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya dan bertekad akan berjuang maksimal.

"Dalam waktu dekat ini, para pemain senior akan duduk bersama dengan pelatih dan staf untuk menyambut turnamen ini (Piala Eropa 2016). Hal itu dilakukan agar kami bisa melakukan yang terbaik. Kemudian saya tentu akan melakukan tugas dengan baik kali ini," tandasnya.

Inggris sudah ditunggu Swiss pada laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu 9 September mendatang. Sebelumnya, ketika ikut menaklukkan San Marino 6-0 beberapa hari lalu, Rooney berhasil menyamai rekor Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak The Three Lions. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi 49 gol. (soccerway)


 


(RIZ)