AHM Kembali Gelar Mudik dan Balik Bareng Honda 2013

- 10 Juli 2013 23:03 wib
MTVN/Chadie - Astra Honda motor
MTVN/Chadie - Astra Honda motor

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini kembali menggelar acara Mudik dan Balik Bareng honda (MBBH) dengan menyediakan sarana mudik yang aman dan nyaman menuju kampung halaman hingga kembali ke Jakarta.

Penyelenggaraan MBBH ini merupakan yang ke-8 kalinya. Konsepnya masih seperti tahun lalu yaitu AHM mengangkut sepeda motor para pemudik dengan truk, sementara pemiliknya diantar dengan bus melalui dua rute utama yaitu Jakarta-Semarang dan jakarta Yogyakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan saat perjalanan mudik yang kerap melibatkan pengendara sepeda motor.

President Director AM Johannes loman mengatakan bahwa pihaknya tidak menyarankan masyarakat mudik dengan sepeda motor mengingat tingginya risiko selama perjalanan. Hal senada diungkapkan oleh General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati.

"Kami tidak menyarankan masyarakat mudik dengan sepeda motor, oleh karena itu kami memberi contoh lewat kegiatan Mudik dan Balik Bareng Honda," ujar Istiyani di Kembang Goela resto, Jakarta, Selasa (10/7).

"Kami melihat konsep ini sangat positif karena mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen setia Honda yang ingin berlibur lebaran namun tetap dapat menggunakan sepeda motor mereka di kampung halaman," ungkapnya.

Kegiatan mudik bareng Honda motor ini akan dilaksanakan 2 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor pemudik sementara pemiliknya diberangkatkan pada 4 Agustus. Sedangkan untuk arus balik akan dilaksanakan 13 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor disusul para pemudiknya pada 14 Agustus 2013.

Menurut Istiyani, konsumen tidak perlu khawatir soal keamanan dan penanganan sepeda motor milik mereka. "Kami mengangkut sepeda motor para pemudik dengan truk dengan cara yang sama seperti mengangkut kendaraan baru ke diler dan konsumen," ujarnya.

Untuk mengikuti kegiatan ini, calon pemudik disyaratkan memiliki sepeda motor Honda dengan kondisi standar, melengkapinya dengan helm berstandar SNI dan harus bersedia membawa barang bawaan tidak lebih dari 5 kg serta bersedia turun di tempat finis yang ditentukan.

Para peserta cukup membayar pendaftaran sebesar Rp100.000, mereka akan mendapatkan fasilitas dua tempat duduk di bus ber-AC, paket makan sahur dan buka puasa serta 1 liter bensin. "Kami juga mengasuransikan para pemudik beserta sepeda motor mereka," imbuh Istiyani.

Dengan mengikuti MBBH, para pemudik secara otomatis mendapatkan asuransi kecelakaan oleh Asuransi Astra Buana dan berkesempatan mendapat doorprize dua sepeda motor Honda, Galaxy Tab, Blackberry dan hadiah lainnya.

Masih seperti tahun lalu, MBBH ini akan memberangkatkan 2.400 pemudik menggunakan 58 bus eksekutif serta mengirimkan 1.200 unit sepeda motor pemudik ke kampung halaman mereka yang diangkut oleh 24 truk khusus pengangkut sepeda motor.

Untuk mendaftar, konsumen bisa menghubungi diler-diler resmi Honda dan jaringan AHASS terdekat.

()

MOTOR
MODIFIKASI
TIPS

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. Sejumlah Kepala Daerah pun bereaksi menentang RUU Pilkada. Bagi mereka suara yang langsung diberikan rakyat kepada mereka, merupakan mandat yang sesungguhnya. Sementara pemilihan langsung oleh DPRD hanya akan mengikat mereka untuk memberikan pelayanan lebih kepada partai politik dan politikus DPRD. Kondisi Demokrasi Galau negeri ini menjadi pembahasan Mata Najwa, dengan menghadirkan sejumlah narasumber. Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, tayang ulang, Sabtu 20 September 2014 jam 20:30 WIB di Metro TV.