Banyak Kejutan di Pilgub DKI 2017

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 08 Sep 2015 18:56 WIB
dki jakarta
Banyak Kejutan di Pilgub DKI 2017

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyaknya wajah baru yang bermunculan di bursa Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 dinilai sebagai kejutan. Salah satunya beredarnya sejumlah poster calon yang beredar di media sosial.
 
"Yang jelas itu (poster) belum terkonfirmasi. Bisa jadi itu dari akar rumput yang bekerja, tapi pengurus belum ada pembicaraan.Tapi kita melihat pilkada di Jakarta itu akan penuh dengan kejutan," kata Anggota DPRD DKI Slamet Nurdin di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015).
 
Slamet menyebut kejutan-kejutan sudah ada sejak zaman Presiden Joko Widodo terpilih menjadi Gubernur DKI. Sejak saat itu banyak hal yang tak biasa terjadi di dinamika politik DKI.
 
"Ahok itu merupakan salah satu bentuk kejutan di DKI. Jokowi menang (jadi presiden) itu bentuk kejutan. Mungkin saja 2017 akan ada kejutan-kejutan lain," ujar politikus PKS itu.
 
Slamet menilai suasana Pilgub DKI sudah terasa sejak sekarang. Sehingga, tak masalah jika ada banyak poster yang mengusung salah satu pasangan calon untuk maju memimpin Ibu Kota. "Jadi ada gambar-gambar itu enggak apa-apa untuk memanaskan suasana," kata Slamet.
 
Kabar Sandiaga Uno ‎menjadi calon Gubernur DKI Jakarta cepat beredar di media sosial. Bahkan terdapat foto Sandiaga bersanding dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Tri Wisaksana alias Bang Sani.
 
Dalam foto tersebut bertuliskan SandiSani dan ASAS kepanjangan dari Aliansi Sandi-Sani. Lambang Monas yang menjadi ciri khas Ibu Kota berada di tengah-tengah wajah keduanya.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan berencana mengusung Sandiaga Uno untuk menyangingi Ahok. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini mengatakan, dirinya akan mengajukan Sandiaga kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dia yakin, Sandiaga dapat menyaingi Ahok.


(FZN)