Piala Presiden 2015

Aremania: Kone itu Lakone Arema

Aditya Mahatva Yodha    •    Selasa, 08 Sep 2015 22:42 WIB
liga indonesiapiala presiden 2015
Aremania: Kone itu Lakone Arema
Lancine Kone (Foto: MTVN/Aditya Mahatva Yodha)

Metrotvnews.com, Malang: Pemain anyar Arema Cronus Lancine Kone yang tampil apik dan konsisten di lapangan membuat dirinya langsung mendapat tempat di hati para Aremania dan Aremanita. Kone yang menjadi idola baru suporter fanatik skuat Singo Edan tersebut mendapat julukan 'Lakone Arema' atau Pahlawan Arema.

"Kone itu Lakone Arema (Pahlawan Keluarga)," tutur Aremania asal Klaten, Indri kepada Metrotvnews.com, Selasa (8/9/2015).

Indri yang kini bekerja di salah satu penerbitan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengaku kagum dengan sikap mantan pemain Sriwijaya FC yang religius dan begitu sayang kepada keluarganya.

"Kalau yang saya tahu dari berita dan info yang berkembang, Kone pemain sepakbola yang rajin salat, kemudian selalu ingat keluarga saat sebelum dan sesudah melakoni sepakbola, sudah pantas kalau dijuluki Lakone Arema dan Lakone Keluarga," tambah Indri.

Hal senada juga dikatakan oleh Aremania asal Lawang, Muhammad Khotib. Menurutnya, aksi kemilau Kone di babak penyisihan Grup B kala bertemu Persela Lamongan dan Sriwijaya FC memang patut diacungi jempol.

"Kone menjadi superhero Arema yang hampir kalah saat babak pertama ketika bertemu dengan Persela, kemudian Kone memborong dua gol ketika melibas Sriwijaya FC dengan skor 3- 1, sehingga pantas kalau Kone dijuluki Lakone Arema,"  ucap Khotib.

Kone yang berasal Pantai Gading tersebut kini mengoleksi tiga gol bagi Arema Cronus. Ia pun sementara merupakan top skor di Grup B yang terdiri dari Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persela Lamongan, dan PSGC Ciamis.


(REN)