Kualifikasi Piala Eropa 2016

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa Dini Hari Tadi

Kautsar Halim    •    Rabu, 09 Sep 2015 06:17 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa Dini Hari Tadi
Aksi striker Swedia Zlatan Ibrahimovic ketika menghadapi Austria (AFP PHOTO / JONATHAN NACKSTRAND)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah tim telah melangsungkan laga kedelapan pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu 9 September. Terhitung ada sembilan laga yang dimainkan serentak yang masing-masing berasal dari Grup C, Grup E, dan Grup G.

Persaingan paling sengit sempat terjadi pada pertandingan Grup C yang ditempati Slowakia, Spanyol, Ukraina, Belarusia, Luksemburg dan Makedonia. Di sini, Slowakia yang sebelumnya merajai klasemen sementara berhasil disalip sang juara bertahan, Spanyol, karena mereka ditahan imbang 0-0 oleh Ukraina.

Persaingan di Grup E masih berlangsung stabil karena tim-tim kuat seperti Inggris dan Swiss masih tetap mendominasi klasemen sementara. Terlebih lagi, Inggris berhasil menaklukkan Swiss 2-0 dalam laga kedelapan ini. Hasil tersebut membuat The Three Lions tetap tak terkalahkan.

Rusia yang tergabung dalam Grup G sempat mendapat poin penting dalam laga kedelapan ini. Mereka yang sebelumnya berada di urutan ketiga klasemen sementara berhak naik satu peringkat karena telah menghujani Liechtenstein dengan tujuh gol tanpa balas.

Sayang, Swedia yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic harus turun ke posisi tiga karena mereka dikalahkan Austria dengan skor mencolok 1-4.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2016 dini hari tadi:

Grup C
Belarusia 2 - 0 Luksemburg
Makedonia 0 - 1 Spanyol
Slowakia 0 - 0 Ukraina

Grup E
Inggris 2 - 0 Swiss    
Lithuania 2 - 1 San Marino
Slovenia 1 - 0 Estonia

Grup G
Liechtenstein 0 - 7 Rusia
Moldova 0 - 2 Montenegro
Swedia 1 - 4 Austria


(KAU)