ISIS Eksekusi Dua Pria dengan Dinamit

Fajar Nugraha    •    Rabu, 09 Sep 2015 16:41 WIB
isis
ISIS Eksekusi Dua Pria dengan Dinamit
Dua pria yang dieksekusi oleh ISIS (Foto: Daily Mail)

Metrotvnews.com, Anbar: Kelompok Islamic State (ISIS) kembali melakukan eksekusi keji. Kali ini mereka melakukan eksekusi terhadap dua pria dengan dinamit.

Kedua pria yang diidentifikasi sebagai Nashaat Mahmood dan Haidar Assad, dieksekusi dengan bahan peledak yang digunakan untuk menghancurkan bangunan. Demikian diberitakan Daily Mail, Rabu (9/9/2015).

Tidak diketahui atas kejahatan apa kedua pemuda itu dihukum mati. Mereka ditempatkan di sebuah bangunan, dengan dinamit berada di belakang keduanya.

Ketika batang dinamit yang berada di belakang korban meledak, mereka akhirnya tewas terbunuh. Selain itu, bangunan tempat mereka dieksekusi pun hancur.


Foto: Daily Mail

Kejadian yang diyakini di Provinsi Anbar, Irak, ini memperlihatkan debu dari bangunan yang hancur berterbangan ke udara. Kejadian yang terekam dalam video ini, memperlihatkan jasad keduanya usai ledakan.

Tidak dijelaskan apa yang menyebabkan eksekusi mati ini. Namun berdasarkan keterangan dari video, keduanya adalah mata-mata syiah.

Ini bukan pertama kalinya kelompok ISIS melakukan eksekusi mati. Sebelumnya warga asing turut menjadi korban eksekusi mati yang dilakukan oleh ISIS. Di antara yang menjadi korban eksekusi ISIS adalah jurnalis dari Amerika Serikat (AS), Jepang serta aktivis dari Inggris.


(FJR)