JK akan Pulang ke Rumah Besok

Dheri Agriesta    •    Rabu, 09 Sep 2015 23:11 WIB
jusuf kalla
JK akan Pulang ke Rumah Besok
Wakil Presiden Jusuf Kalla. ANTARA/Saptono

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla dipastikan pulang ke rumah Kamis, 10 September, besok. Dia hanya menginap semalam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Pulang ke kediaman resmi, Jalan Diponegoro," kata Sekretaris Wapres Muhammad Oemar kepada Metrotvnews.com, Rabu (9/9/2015) malam.

Menurut dia, JK hanya dirawat dan diobservasi kesehatannya. JK hanya diminta beristirahat. "Insya Allah besok sudah di rumah," tambah dia. 

Oemar membantah berita yang menyebut JK menjalani operasi dan dipasangkan ring di jantungnya. "Sepengatahuan saya belum ada kabar sampai ke situ," tambah dia.

Pantauan di RSCM, terparkir dua buah mobil VW jenis Caravelle yang biasa digunakan rangkaian wapres di RSCM Kenanga, Jakarta. Sejumlah pasukan pengamanan presiden terlihat berjaga di sekitar gedung.

JK sebelumnya sempat tak muncul saat Presiden Joko Widodo mengumumkan paket kebijakan ekonomi hari ini. Tak hanya absen saat pengumuman paket kebijakan, sejumlah agenda Wapres yang harusnya dihadiri JK juga dibatalkan.

Beberapa agenda Wakil Presiden Jusuf Kalla yang batal antara lain pertemuan dengan Duta Besar Turki untuk Indonesia Zekeriya Akcam, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Country Director World Bank Jakarta Rodrigo Chavez. JK juga tak hadir dalam perayaan Hari Olah Raga Nasional. 


(OGI)