Lexus IS250 Baru Dijual di Indonesia Dibawah Banderol Rp1 Miliar

   •    Selasa, 16 Jul 2013 21:21 WIB
Lexus IS250 Baru Dijual di Indonesia Dibawah Banderol Rp1 Miliar
MTVN/Chadie

Metrotvnews.com, Jakarta: Lexus Indonesia hari ini memperkenalkan model terbaru Lexus IS250 kepada sejumlah wartawan dengan mengusung semangat Pursuit of Perfection di Lexus Gallery, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

New Lexus IS dlengkapi empat fitur inovatif di segmennya berupa Pop-Up Hood Technology, Electrostatic Temperature Control, independent Daytime Running Lights (DRL) dan instrumen berkendara yang terinspirasi dari model LFA (varian F-Sport).

Pup-Up Hood merupakan inovasi Lexus dalam hal keamanan berkendara. Penutup mesin ini dapat naik hingga 70 mm dari posisi awal yang digerakkan oleh Pop-Up Actuator. Fitur ini mampu mengurangi cedera pada pejalan kaki yang tertabrak.

Electrostatic Temperature Control yang dapat mengatur temperatur kabin senyaman mungkin bagi pengemudi. Elektrostatik yang ada pada tubuh manusia akan direspon oleh teknologi dengan hanya menyentuh permukaan kontrol temperatur.

Lexus IS juga hadir dengan dua tipe iluminasi yaitu High Intensity Discharge (HID) dan Light Emitting Diode (LED) pada tipe Luxury. Desain 3D Crystal lamp dengan kontur huruf 'L' sebagai identitas Lexus tetap mempertegas buritan kendaraan.

Sementara untuk sumber tenaganya ditopang oleh mesin 4GR-FSE baru berkonfigurasi V6 2.5 liter yang telah mengalami penyempurnaan pada bagian blok mesin dengan aluminium die-cast lebih ringan, plus katup-katup lebih besar.

Penyempurnaan ini menjadikan mesin tersebut mampu menghasilkan daya 215 hp pada 6.500 rpm dengan torsi 260 Nm pada 3.800 rpm.

Lexus IS tersedia dalam tiga pilihan varian: IS250, IS250 Luxury dan IS250 F-Sport. Semuanya disajikan dalam 10 pilihan warna: White Nova, White Pearl, Platinum Silver, Mercury Grey, Sonic Titanium, Black, Starlight Black, Red MC CS, Blue Me dan Lapis Lazuli MC. 

Lexus Indonesia melepas kendaraan ini ke pasar dengan banderol harga mulai Rp870 juta hingga Rp950 juta dalam kondisi on the road DKI Jakarta.