Audi Borong Penghargaan Internasional Juni dan Juli 2013

   •    Kamis, 18 Jul 2013 21:06 WIB
Audi Borong Penghargaan Internasional Juni dan Juli 2013
Audi AG

Metrotvnews.com Jakarta: Memasuki semester II tahun 2013, Audi kembali cetak prestasi gemilang. Sepanjang bulan Juni–Juli 2013, Audi berhasil menyabet enam penghargaan internasional.

'Best of the Best' untuk Audi R8 pada Red Dot Award 2013

Ini adalah kemenangan ketiga kalinya dalam Red Dot Award: Product Design 2013. Selain Audi R8 yang berhasil memperoleh Red Dot: Best of the Best, Audi A3 Sportback juga berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan sementara Audi S3 merebut penghargaan Red Dots' atas kualitas desain.

'Red Dot Award' adalah penghargaan internasional yang fokus pada desain industri dan pengetahuan, bukan hanya pada format estetika tapi harus bisa menjadi pelopor sekaligus inovasi.

Para juri terdiri dari 37 ahli dari 24 negara. Penghargaan diraih pada tanggal 2 Juli 2013.

German Ideas Award 2013 untuk Audi AG

Ideas management sangat penting baik bagi Audi dan para staf-nya mampu dengan sangat cepat menawarkan gagasan untuk pengembangan. Demikian kesimpulan yang diperoleh dari dib Report 2013 Benchmarking in Ideas Management sehingga memberikan penghargaan tertinggi kepada Audi di German Ideas Award 2013 untuk kategori mobil.

Penghargaan diberikan oleh German Institute of Business Management (dib) di Frankfurt pada 11 Juni 2013.

Google Street View: Telematic Update Award 2013 untuk fitur Audi connect

Di awal bulan Juni Audi memenangkan penghargaan 'Best Navigation Solution' untuk sistem navigasi plus MMI. Saat ini, Audi kembali meraih penghargaan penting terhadap integrasi yang bisa dilakukan bersama Google Street View kedalam fitur Audi connect.

Penghargaan Telematics Update Award kali ini merupakan yang kelima diterima Audi secara berturut-turut. Audi meraih penghargaan untuk fungsi navigasi Google Earth pada MMI pada 2010, untuk fitur Audi connect pada 2011 dan untuk Modular Infotainment Platform (MIB) pada 2012.

Penghargaan diberikan pada saat pameran Telematics Detroit, pameran terbesar dan terpenting untuk aplikasi telematik pada tanggal 20 Juni 2013.

Banjir penghargaan untuk Audi pada Automotive Brand Contest 2013

Audi berhasil memenangkan 11 kategori pada Automotive Brand Contest 2013. Produsen mobil Ingolstadt ini unggul di area-area seperti eksterior, interior, disain, kampanye iklan, publisitas perusahaan dan digital.

Bahkan untuk majalah internal Audi 'Encounter' mampu meraih 'Best of Best'. Automotive Brand Contest 2013 diselenggarakan oleh German Design Council. Penghargaan diberikan bertepatan dengan penyelenggaraan International Motor Show (IAA) di Frankfurt pada 10 Juni 2013.

Audi A6 2.8 FSI meraih penghargaan rasio harga terhadap performa oleh majalah Auto Test

Majalah Jerman Auto Test memilih Audi A6 2.8 FSI memiliki rasio terbaik harga terhadap performa di kategori 'upper middle class'.

Faktor-faktor penting yang menjadi pusat penilaian adalah akselerasi, elastisitas, jarak pengereman dan konsumsi bahan bakar, harga dan biaya operasional, kualitas, keamanan dan akhirnya nilai jual kembali memiliki keunggulan yang mutlak.

Para pemenang memperoleh penghargaan setelah juri melakukan pengetesan lebih dari 500 kali selama kurun waktu satu tahun. Penghargaan diperoleh pada 27 Juni 2013.

JD Power: Audi di Cina memperoleh perolehan tertinggi terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction)

Audi meraih posisi tertinggi keempat kalinya berturut-turut pada Sales Satisfaction Index (SSI) di China dengan mengungguli di lima kriteria yang dievaluasi, sehingga membuat Audi merupakan pabrikan premium dengan kepuasan pelanggan paling tinggi di Cina, yaitu:

1. Hubungan awal kepada pelanggan
2. Penjelasan terhadap produk
3. Fasilitas diler
4. Proses pembelian
5. Pengantaran mobil

Survey dilakukan terhadap sekitar 14.500 pemilik Audi yang membeli mobilnya dalam kurun waktu antara Juli 2012 – Februari 2013. Survey yang dilakukan JD Power telah berlangsung selama 14 tahun dan penghargaan diserahkan kepada Audi pada 28 Juni 2013. (RO)