Gerombolan Pemotor Lempar Bom Molotov ke Pos Polisi Bandung

Iwan Gumilar    •    Senin, 14 Sep 2015 13:34 WIB
geng motor
Gerombolan Pemotor Lempar Bom Molotov ke Pos Polisi Bandung
Pos polisi di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, dilempari bom molotov, Senin (14/9/2015) dini hari. (MetroTV/Iwan Gumilar)

Metrotvnews.com, Bandung: Pos polisi di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, tepatnya di perempatan Cicadas dilempar bom molotov oleh gerombolan bermotor, Senin(14/9/2015) dinihari. Akibat pelemparan tersebut, sejumlah kaca di pos polisi tersebut pecah berantakan dan bagian dalam pos terbakar. 

"Ada pecahan botol berwarna hijau mirip dengan botol Intisari (merek minuman keras) kecil dan ruang dalam pos polisi bau minyak tanah serta ditemukan bekas jelaga api dibawah kaca yang pecah," kata sumber Metro TV.

Saksi yang tak mau disebut namnya itu mengatakan, pelaku menggunakan dua sepeda motor jenis matik. Motor pertama dikendarai tiga orang tanpa helm, dan motor kedua dikendarai dua orang dengan menggunakan helm full face

"Sebelum melakukan pelemparan kedua sempat berhenti dulu melihat situasi. Selanjutnya salah satu orang yang mengenakan helm full face turun dan melempar pos polisi Cicadas dengan mengunakan sebuah botol yang berisikan minyak tanah," ujar sumber tersebut.

Api sempat menyala dan nyaris meluluhlantakkan pos polisi bila tidak segera ‎dipadamkan warga sekitar. Sementara para pelaku melarikan diri ke arah Kiaracondong. 

‎Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus ini, sementara seluruh barang bukti dibawa ke Mapolrestabes Bandung.


(SAN)