Led Zeppelin akan Rilis Album dan Tur Dunia Tahun Depan?

Adi Waluyo    •    Selasa, 15 Sep 2015 16:09 WIB
led zeppelin
Led Zeppelin akan Rilis Album dan Tur Dunia Tahun Depan?
Jonesy, Page, Plant dan Jason Bonham (Foto: tmrzoo.com)

Metrotvnews.com, London: Baru-baru ini kabar mengenai Led Zeppelin tengah menggarap album baru santer beredar di internet. Namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari grup hard rock legendaris asal Inggris tersebut.

Kabar itu juga menyebutkan, bahwa Led Zeppelin akan kembali ke akar musik mereka di album anyar tersebut.

Menurut sebuah sumber  yang bekerja di sebuah studio rekaman, personel Led Zeppelin (Jimmy Page, John Paul Jones dan Robert Plant) sedang mengerjakan delapan lagu yang telah direkam secara analog (dengan tape).

"Ini masih dalam tahap awal. Mereka bahkan menempatkan petugas keamanan di pintu untuk memastikan tidak ada yang mendengar bisikan sedikit pun," kata sumber tadi. "Saya pikir album (baru) ini akan menjadi tribute (penghormatan) terbaik untuk John Bonham."

Led Zeppelin menyatakan diri bubar pada 4 Desember 1980 menyusul kematian sang drummer, John Bonham. Bonham wafat pada 25 September 1980 akibat tak bisa bernapas, tersedak muntahannya sendiri. Malam sebelumnya dilaporkan bahwa Bonham telah menenggak 1,4 liter vodka.

Selain album baru, Led Zeppelin dikabarkan juga akan merencanakan tur ke seluruh dunia pada akhir 2016.

Ketika dihubungi, perwakilan resmi Led Zeppelin tidak memberikan informasi apapun mengenai album baru, atau rencana band untuk menggelar tur dunia.

Tampaknya fans Led Zeppelin masih akan terus cemas menunggu, mengingat ini bukan kali pertama muncul rumor seperti ini. (mediamass.net)


(AWP)