Kemendagri: Layanan Kependudukan di Tangsel Bisa Jadi Contoh

Arga sumantri    •    Kamis, 17 Sep 2015 12:37 WIB
e-ktp
Kemendagri: Layanan Kependudukan di Tangsel Bisa Jadi Contoh
Dirjen Administrasi Kependudukan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif, saat kunjungan kerja ke kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Tangsel, Kamis 17 September 2015. Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Tangerang: Pelayanan kependudukan di Kota Tangerang Selatan dinilai sudah cukup baik. Dirjen Administrasi Kependudukan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif mengatakan, daerah lain bisa mencontoh kinerja Pemkot Tangsel soal layanan kependudukan.

"Dibandingkan daerah lain, di sini sudah cukup bagus. Saat ini di Tangsel KTP elektronik yang belum tercetak tinggal 8.000," kata Dirjen Administrasi Kependudukan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif, saat kunjungan kerja ke kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Tangsel, Kamis (17/9/2015).

Tahun ini, Disdukcapil Kota Tangsel sudah memproses sekitar 37.000 KTP elektronik. Zudan memprediksi sisa 8.000 KTP elektronik yang belum tercetak akan rampung September ini.

"September ini bisa lah selesai semua KTP warga penduduk Tangsel. Dan ini bisa jadi percontohan tercepat," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi II DPR Wahidin Halim mengaku menerima laporan keterlambatan pembuatan KTP elektornik di Kota Tangsel. "Makanya saya ajak Dirjen ke daerah untuk lihat langsung. Saya minta percepat prosesnya," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memastikan proses layanan KTP di wilayahnya sudah cukup baik. "Pelayanan KTP sudah normal lagi, tidak ada lagi hambatan dalam pembuatan KTP," kata dia.


(TRK)