Hilang sejak 2005, Keluarga Bantah Asri Lestari Bergabung di ISIS

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 17 Sep 2015 20:11 WIB
orang hilang
Hilang sejak 2005, Keluarga Bantah Asri Lestari Bergabung di ISIS
Ilustrasi orang hilang, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Cirebon: Keluarga membantah Asri Lestari Kosasih, warga Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat, bergabung dengan kelompok radikal ISIS. Bantahan itu disampaikan langsung Tenggana Kosasih (62) yang tidak lain adalah ayah Asri.

"Berita kemarin banyak yang salah persepsi, sehingga banyak yang langsung mengatakan bahwa Asri bergabung dengan ISIS," ujar Tenggana saat ditemui di kediamannya, Kamis (17/9/2015)

(Baca: Diduga Gabung ISIS, Perempuan Tionghoa Ini Hilang Sejak 2005)

Tenggana mengatakan Asri memang belum kembali bergabung dengan keluarga di Cirebon. Tapi, ia sudah dapat berkomunikasi dengan putrinya tersebut.

Tenggana meminta masyarakat tak berpikir buruk soal putrinya. Ia khawatir anaknya malah tak mau pulang ke rumahnya.

"Kami minta doanya saja, tapi tolong jangan kaitkan putri kami dengan ISIS," jelas Tenggana.

Di berita sebelumnya, Asri hilang komunikasi sejak 2005. Perubahan muncul setelah ia berkenalan dengan seorang warga asal Timur Tengah. Perkenalan berlangsung saat Asri mengenyam pendidikan di Australia.

Tenggana mengaku putrinya sudah bertemu dengan ayahnya di Batam. Asri meminta maaf dan telah menjadi mualaf. Tapi Asri enggan kembali ke rumahnya.

"Asri memang banyak berubah, tapi kami siap menerima asri dengan baik. Karena bagaimanapun Asri adalah anak saya," kata Tenggana.


(RRN)