Kronologi Ibu Bunuh Anak Kandung Usia 18 Bulan

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 18 Sep 2015 17:18 WIB
penganiayaan anak
Kronologi Ibu Bunuh Anak Kandung Usia 18 Bulan
Pemakaman Zakiyah, balita yang diduga dibunuh ibu kandungnya. (Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Brebes: Dugaan penganiayaan anak oleh ibu kandungnya terjadi di Desa Luwunggede, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (18/9/2015).

Korban, Nur Qoidatul Zakiyah bocah usia 18 bulan, meninggal dengan luka parah di kepala akibat dianiaya Nurlela, 40, ibu kandungnya. (Baca: Bocah 18 Bulan Tewas Dianiaya Ibu Kandung)

Kapolsek Tanjung, AKP Supriyadi menjelaskan, kejadian berawal pada Kamis 17 September sekira pukul 11.00 WIB. Ibu kandung korban, Nurlela, tiba-tiba berteriak minta tolong kepada warga karena melihat anaknya tidak sadarkan diri dan mengeluarkan busa dari mulutnya.

“Korban, oleh warga, di bawa ke Puskesmas terdekat dan dirujuk ke Rumah Sakit Waled, Cirebon, Jawa Barat,” ujar Supriyadi, di rumah duka di Desa Luwunggede.

Namun, kata Supriyadi, karena luka korban cukup parah di bagian kepala, nyawa korban tak terselamatkan. Korban mengalami gegar otak dan luka lebam di wajah dan kaki.

“Saat ini, ibu korban masih tak sadarkan diri sehingga masih sulit dimintai keterangan. Nanti kalau sudah siuman petugas langsung memeriksanya,” kata Supriyadi.


(SAN)