Aldo, Anak Pengemudi Go-Jek yang Kini Sebatang Kara

Nelly Marlianti    •    Jumat, 18 Sep 2015 20:20 WIB
gojek
Aldo, Anak Pengemudi Go-Jek yang Kini Sebatang Kara
Foto: Twitter

Metrotvnews.com, Jakarta: Ghiraldo Banu Seprizky atau Aldo, 8, anak pasangan Gunawan dan Sisilia, kini sebatang kara. Kedua orang tuanya meninggal usai ditabrak bus Kopaja 612. Aldo lah satu-satunya yang selamat dari keluarga yang saat itu tengah menaiki motor. 

Gunawan, pengemudi Go-Jek, yang mengendarai motor tersebut tewas di tempat. Sisilia meninggal setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara Aldo kini masih dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Sempat tidak siuman, kini kondisi Aldo membaik.

Salah satu tetangga korban di Kalibata Pela, Jakarta Selatan, Amel, mengatakan Aldo sudah melewati masa krisis dan siuman setelah menjalani operasi. Sesaat setelah sadar, Aldo sempat bertanya soal orang tuanya.

Kerabat dan keluarganya mencoba menjelaskan apa yang terjadi. Aldo sempat tak terima. Dia menangis. Namun, kata Amel, Aldo akhirnya tampak mampu menerima kenyataan. "Dia sudah tahu, tapi biasalah anak kecil pasti nangis ya sedih ditinggal orang tuanya. Tapi mudah-mudahan Aldo kuat menerimanya," ujar Amel di Jakarta, Jumat (18/9/2015).  

Sebagai seorang tetangga yang sering berinteraksi dengan Aldo dan keluarga, Amel merasa iba terhadap nasib bocah itu. Anak yang masih duduk di sekolah dasar itu kini mesti hidup sebatang kara.

Apalagi saat ini kondisi Aldo masih belum pulih seutuhnya. Dia memerlukan operasi lanjutan.

"Dia masih harus dirawat dan dioperasi untuk sembuhin luka-lukanya. Sampai hari ini juga masih ada saja yang menjenguk Aldo," jelasnya.

Kecelakaan yang menimpa Aldo dan orang tuanya terjadi pada Rabu 16 September, sekitar pukul 13.10 WIB, di kawan Buncit Raya, Jakarta Selatan. Kecelakaan melibatkan Kopaja 612, pengendara sepeda motor Beat yang dikendarai Gunawan, sebuah Toyota Avanza dan satu Daihatsu Xenia.

Kopaja 612 dari jalur busway melaju dengan kecepatan tinggi lalu menabrak sepeda motor di samping Avanza, dan mengenai bagian belakang Daihatsu Xenia.


(KRI)