Piala Presiden 2015

Alasan Pelatih Arema Simpan Hendro Siswanto di Bangku Cadangan

Aditya Mahatva Yodha    •    Minggu, 20 Sep 2015 05:55 WIB
liga indonesiapiala presiden
Alasan Pelatih Arema Simpan Hendro Siswanto di Bangku Cadangan
Pelatih Arema, Joko Susilo (Foto: MTVN/Aditya Mahatva Yodha)

Metrotvnews.com, Malang: Keputusan pelatih Arema, Joko Susilo memainkan Hendro Siswanto di babak kedua terbukti jitu. Gelandang bertipikal menyerang itu menjadi aktor di balik sukses Arema bangkit dan mengalahkan Bali United 2-1 pada leg pertama babak 8 Besar Piala Presiden 2015, Sabtu 19 September kemarin.

Hendro baru dimasukkan pada babak kedua saat Arema dalam posisi tertinggal. Masuknya, Hendro terbukti mampu menambah daya gedor Singo Edan. Hendro bahkan sukses mencetak gol penyeimbang sebelum akhirnya Samsul Arif mencetak gol kemenangan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Menurut Joko, keputusan memainkan Hendro di babak kedua adalah bagian dari strateginya untuk bermain efektif.

"Kami ingin main fifty fifty di babak pertama, karena Hendro merupakan gelandang bertipikal menyerang, maka kami taruh di bench cadangan, kami ingin pelajari dulu ritme permainan Bali United," tutur Joko Susilo.

"Jika semua pemain arema bertipikal menyerang diturunkan di babak pertama, akan banyak lagi offside, kita akan kelabakan saat menghadapi serangan balik" pungkas Joko.

Dengan kemenangan ini, Arema hanya butuh hasil imbang saat melakoni leg kedua di kandang Bali United, pekan depan, untuk mengamankan tiket semifinal.


(ACF)